PSM Makassar

Pelatih Eduardo Almeida Percaya Diri Bisa Curi 3 Poin di Markas PSM

Muhclis Abduh - detikSulsel
Jumat, 19 Agu 2022 19:54 WIB
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat jumpa pers.
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat jumpa pers. Foto: M Bagus Ibrahim
Parepare -

Berstatus sebagai tim tamu, Arema FC mengusung misi mencuri tiga poin di markas PSM Makassar. Singo Edan percaya diri mampu meraih kemenangan.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengakui PSM Makassar merupakan tim yang kuat. Penampilan mereka sejauh ini di kompetisi Liga 1 maupun AFC Cup tampil dengan sangat bagus.

"Kami datang ke sini, kami akan melawan tim yang bagus, karena mereka punya prestasi yang bagus, baru-baru mereka lolos di AFC Asia," ungkap Almeida saat konferensi pers di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (19/8/2022).


PSM Makassar saat ini memang tengah menunjukkan performa terbaik. Bahkan berhasil menanjak ke posisi ke-3 klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin dari tiga kemenangan dan sekali hasil imbang.

Namun lanjut Almeida, melawan PSM Makassar dirinya sudah punya strategi khusus. Pelatih asal Portugal itu mengaku optimis mampu meraih poin penuh di markas PSM.

"Kami datang ke sini dengan target untuk memenangkan pertandingan. Tentu saja pertandingan besok akan sulit, tapi kami akan melakukan yang sebaik-baiknya untuk mengambil tiga poin," tegasnya.

Bahkan juru taktik berusia 44 tahun tersebut mengaku, tidak akan melakukan pengawalan khusus terhadap satu atau dua pemain tertentu. Timnya hanya akan lebih fokus untuk memainkan strategi sendiri.

"Saya tidak akan melakukan pengawalan khusus atau melakukan tekanan kepada pemain lawan, tapi lebih fokus kepada tim saya sendiri," imbuhnya.

PSM Makassar juga dipastikan tidak akan memainkan Wiljan Pluim. Ini terlihat saat sesi official traning (OT) di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (19/8/2022) sore. Ini bisa menjadi salah satu keuntungan bagi Singo Edan, sebab lini depan PSM Makassar akan tanpa motor serangnya yang selama ini selalu mengandalkan Wiljan Pluim.

Arema FC dijadwalkan akan melakoni laga away kontra PSM Makassar, di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu (20/8/2022). Pertandingan akan dimulai pada pukul 17.00 Wita.



Simak Video "Tim DVI Polri Diturunkan ke Malang Identifikasi Korban Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/asm)