Menanti Debut Striker Naturalisasi Dimainkan PSM Vs Arema FC di Liga 1

PSM Makassar

Menanti Debut Striker Naturalisasi Dimainkan PSM Vs Arema FC di Liga 1

Ibnu Munsir - detikSulsel
Jumat, 19 Agu 2022 16:35 WIB
PSM Makassar latihan di Stadion Kalegowa diikuti oleh pemain naturalisasi kelahiran Kamerun, Donald Bissa.
Donald Bissa Latihan di Stadion Kalegowa. Foto: Ibnu Munsir/detikSulsel
Makassar -

PSM Makassar akan melawan Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2002/2023. Laga ini diprediksi bakal menjadi debut striker naturalisasi, Donald Bissa yang baru direkrut PSM musim ini.

PSM Makassar dijadwalkan akan menghadapi Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu (20/8) besok. Kick-off dimulai pukul 17.00 Wita.

"Soal Donald Bissa, kita sama-sama menunggu penampilannya debut bersama PSM. Apakah dia (Donald Bissa) bisa diandalkan di lini depan atau tidak," kata Pengamat Sepak Bola Budiardjo Thalib dihubungi detikSulsel, Jumat (19/8/2022).


Budiardjo sejauh ini mengaku, masih pesimis dengan kualitas pemain naturalisasi asal Pantai Ganding tersebut. Apalagi sebelumnya ia dibekap cedera lutut.

"Kita belum pernah lihat (Donald Bissa) main. Walaupun dia pemain naturalisasi, tetapi tergolong awam bermain di klub Indonesia," jelasnya.

Mantan pelatih Persik Kediri ini menegaskan, hat-trick yang dicatatkan Donald Bissa saat laga uji coba PSM bukan jaminan. Apalagi lawan yang dihadapi adalah Persigowa yang levelnya jauh di bawah PSM.

"Dia memang cetak tiga gol, tapi itukan lawannya siapa. Ini kompetisi berbeda. Jadi belum bisa diukur kemampuannya (Donald Bissa)," terangnya.

Mantan pemain PSM Makassar ini berharap bisa menyaksikan penampilan Donald Bissa saat PSM melawan Arema FC. Dimainkannya pemain 30 tahun itu bisa menjadi tolok ukur kedalaman skuad PSM di lini depan.

"Donald Bissa harusnya memberi dampak besar di lini depan PSM. Semoga saja tidak mengecewakan dan sesuai ekspektasi," pungkasnya.

Simak selengkapnya Donald Bissa Ikut Latihan Terpisah di halaman berikutnya.