PSM Makassar

Strategi Eduardo Almeida Redam Permainan PSM Makassar di Liga 1

Alfiandis - detikSulsel
Jumat, 19 Agu 2022 19:33 WIB
Skuad Arema FC.
Arema FC Pelatih Eduardo Almeida siap menghadapi PSM Makassar. Foto: Istimewa/PT LIB
Parepare -

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, akan menerapkan strategi khusus kala melakoni laga tandang melawan PSM Makassar di pekan kelima BRI Liga 1 musim 2022/2023. Pelatih asal Portugal tidak akan fokus satu pemain PSM dalam menerapkan pressure.

Arema FC dijadwalkan akan melakoni laga away kontra PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu (20/8/2022) pukul 17.00 Wita. Meski mengetahui PSM tengah dalam performa terbaiknya, Almeida tak gentar dan tetap optimis meraih poin penuh di kandang lawan.

"Saya tidak akan melakukan pengawalan khusus atau melakukan pressure kepada pemain lawan, tapi lebih fokus kepada tim saya sendiri," tegas Eduardo Almeida dalam sesi prematch konferensi pers, Jumat (19/8).


PSM Makassar saat ini tengah menanjak performanya usai empat laga di Liga 1 berhasil mengamankan 10 poin dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Melihat torehan tersebut, Pelatih berusia 44 tahun itu mengaku, akan menerapkan strategi berbeda guna meredam permainan Everton Nascimento cs. Salah satunya melakukan pressing sejak menit awal dengan tidak membiarkan permainan PSM Makassar berkembang.

"Kami datang ke sini dengan target untuk memenangkan pertandingan. Tentu saja pertandingan besok akan sulit, tapi kami akan melakukan yang sebaik-baiknya untuk mengambil tiga poin," paparnya.

"Kami datang ke sini, kami akan melawan tim yang bagus karena mereka punya prestasi yang bagus, baru-baru mereka lolos di AFC Asia," tutupnya.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/asm)