PSM Makassar

Janji Kiper Reza Arya Bawa PSM Tampil Konsisten di Liga 1

Ibnu Munsir - detikSulsel
Selasa, 16 Agu 2022 19:17 WIB
Latihan penjaga gawang PSM Makassar
Latihan penjaga gawang PSM Makassar Foto: (Instagram PSM Makassar)
Makassar -

Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama bertekad membawa Juku Eja tetap konsisten di papan atas klasemen Liga 1 musim 2022/2023. Caranya adalah memastikan PSM tidak banyak kebobolan.

Sejauh ini, PSM Makassar tampil baik di Liga 1. Dari 4 laga yang telah dilakoni, Pasukan Ramang meraih 3 kemenangan dan sekali imbang. Tren positif tersebut akan di jaga Reza Arya agar tetap eksis di papan atas.

"Kami sebagai pemain Insya Allah fokus dan menjaga tren positif di Liga 1 ini," kata Reza Arya saat dihubungi detikSulsel, Selasa (16/8/2022).


Hal ini sejalan setelah Kiper kelahiran Parepare 18 Mei 2000 ini, selalu menjadi pilihan utama pelatih Bernardo Tavares, untuk mengawal gawang PSM dari kebobolan.

Selama menjadi pilihan utama mengawal gawang Juku Eja, Reza Arya baru kebobolan 3 gol dari empat laga yang di jalani. Ini menandakan, perannya cukup sentral mencegah gawang PSM dari kebobolan.

Tan Ingin Jemawa, pemain dengan tinggi 188 cm ini kini fokus melawan Arema FC, Sabtu (20/9). Saat ini, para pemain PSM masih berada di Bogor untuk bersiap berangkat pulang ke Makassar.

"Tanggal 18 (Agustus 2022) latihan dan pelatih akan mempersiapkan melawan Arema," jelasnya.

Diketahui, kiper berusia 22 tahun ini tampil memukau selama membela PSM Makassar. Reza bahkan dapat menggeser penjaga gawang senior seperti Rivky Mokodompit dan Harlan Suardi yang sudah berpengalaman bermain di Liga 1.

Di pertandingan pertama melawan PSS Sleman, Reza kebobolan satu gol pada (23/7). Kemudian clean sheet saat bertemu Bali United pada (29/7).

Sementara melawan Persija Jakarta, Reza Kembali kebobolan lewat sundulan kepala Hanno Bahrens pada (5/8), dan terakhir kiper muda ini kebobolan satu gol saat melawan Rans Nusantara dari kaki Maruoka pada (15/8).



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/ata)