Liga 1

Amankan 3 Poin lawan Rans FC, Reza Arya Alihkan Fokus PSM Vs Arema

Alfiandis - detikSulsel
Selasa, 16 Agu 2022 11:53 WIB
Kiper PSM Makassar M Reza Arya Pratama saat latihan sebelum menghadapi Kuala Lumpur City FC dalam laga Grup H AFC Cup 2022.
Kiper PSM Makassar M Reza Arya Pratama Foto: Dok. PSM Makassar
Makassar -

PSM Makassar berhasil meraih poin penuh atas tuan rumah Rans Nusantara FC di pekan keempat BRI Liga 1 musim 2022/2023. Tak ingin terlena dengan hasil tersebut, Kiper muda potensial M Reza Arya Pratama alihkan fokus ke partai kandang melawan Arema FC.

PSM Makassar berhasil meraih poin penuh atas Rans FC dengan skor tipis 1-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Senin (15/8/2022). Setelah sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Mitsuru Maruoka di menit 31', namun berbalik unggul melalui gol Everton Nascimento di menit 48' dan 92'.

"Kita akan fokus ke laga selanjutnya, kita akan bermain di kandang melawan Arema FC," kata M Reza Arya Pratama usai laga, Senin (15/8).


Kemenangan atas Magenta Force julukan bagi Rans FC sangat penting bagi Pasukan Ramang untuk tetap bersaing di papan atas klasemen Liga 1. Pasalnya, 3 poin di laga away membawa PSM Makassar tetap eksis di papan atas klasemen.

Pemain berusia 22 tahun ini bersyukur atas hasil positif yang di peroleh timnya sejauh ini. Bukan tanpa alasan, tertinggal lebih dulu dan membalikkan keadaan di akhir laga, dirasa menjadi capaian terbaik timnya sejauh ini.

Sekaligus menjadi modal penting bagi PSM Makassar menatap laga berat selanjutnya, melawan Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (20/8) mendatang.

"Alhamdulillah malam ini kita meraih tiga poin, meskipun di babak pertama tadi kita sempat ketinggalan," pupusnya.

Tak hanya itu, keberhasilan timnya meraih kemenangan, tak lepas dari instruksi pelatih Bernardo Tavares, agar para pemainnya lebih bekerja keras. Alhasil, mampu mendongkrak kepercayaan diri para pemain.

"Dan pelatih juga melakukan instruksi di babak kedua, untuk bekerja keras lagi dan alhamdulillah hasilnya kita menang dua satu," tutupnya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/ata)