Kala Rencana Erik Ten Hag Lawan Brentford Kandas di Kaki David De Gea

Tim detikSport - detikSulsel
Minggu, 14 Agu 2022 21:46 WIB
BANGKOK, THAILAND - JULY 12: Goalkeeper David de Gea #1 of Manchester United passes the ball during the second half of a preseason friendly match against Liverpool at Rajamangala National Stadium on July 12, 2022 in Bangkok, Thailand. (Photo by Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images)
David de Gea. Foto: Getty Images/Pakawich Damrongkiattisak
Jakarta -

Rencana Erik ten Hag tidak berjalan lancar ketika Manchester United dikalahkan Brentford. Penyebabnya adalah distribusi bola dari kiper yang tidak berjalan optimal.

David de Gea dianggap jadi sosok paling bertanggung jawab dalam terciptanya dua gol pertama Brentford. Alhasil Manchester United takluk 0-4 di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam Wita.

Sejak awal, Erik ten Hag mau para pemainnya memancing Brentford menekan jauh, lalu melakukan umpan langsung ke depan sebagai bypass melewati pressing tersebut.


Namun, di tengah pressing agresif yang diterapkan Brentford, De Gea justru memaksa mencoba mengoper pendek ke Christian Eriksen. Selanjutnya yang terjadi adalah petaka karena Eriksen yang ditempel pemain kehilangan bola, hingga berujung gol.

"Kami bilang 'Pancing mereka masuk dan mainkan umpan panjang.' Kami menarik mereka, celahnya tinggi dan kami seharusnya memilih opsi itu. Itulah yang tak bisa kami lakukan," ujar Ten Hag dilansir detikSport, Minggu (14/8/2022).

Brentford memang langsung menekan dengan intens sejak sepak mula dan strategi itu berhasil. Sejak gol kedua, De Gea mulai ragu untuk memainkan umpan pendek dan kembali ke gaya aslinya yakni menendang jauh.

"Mereka mengikuti instruksi saya, tapi mereka membuat keputusan yang buruk," sambungnya.

Erik ten Hag sendiri menegaskan keyakinan bahwa para pemainnya bisa memainkan ide sepakbolanya. Namun dengan De Gea masih jadi pilihan utama di bawah mistar, ia menghadapi risiko-risiko serupa dengan laga semalam.

Simak Statistik David de Gea di halaman berikutnya.



Simak Video "Olok-olok Netizen atas Kekalahan Memalukan MU"
[Gambas:Video 20detik]