Starter MU yang Dibantai 4-0 Bernilai 7,5 Triliun!

Tim detikSport - detikSulsel
Minggu, 14 Agu 2022 19:13 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - AUGUST 13:  Christian Eriksen of Manchester United looks dejected during the Premier League match between Brentford FC and Manchester United at Brentford Community Stadium on August 13, 2022 in Brentford, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester United. Foto: Getty Images/Shaun Botterill
Jakarta -

Starting eleven Manchester United yang dibantai Brentford 4-0, ternyata bernilai hingga Rp 7,5 Triliun! Nilainya jauh di bawah Brentford yang hanya Rp 980 Miliar.

Dilansir dari detikSport, nilai transfer starter MU pada laga tersebut ternyata 7 kali lipat lebih tinggi dibandingkan nilai transfer starter Brentford yang memenangkan pertandingan.

Anak asuhan Erik ten Hag yang diturunkan sebagai starter bernilai sebesar 424 juta paun atau sekitar Rp 7,5 Triliun! Sedangkan starter eleven Brentford yang hanya bernilai 55 juta paun atau sekitar Rp 980 miliar.


Yang paling memalukan, jika kita melihat statistik pertandingan justru squad Brentford yang bernilai jauh lebih rendah nyatanya bekerja lebih keras dari squad tim Setan Merah.

Para pemain MU total hanya menempuh jarak 95,6 km. Itu jauh di bawah kinerja para pemain Brentford, yang total mencakup jarak 109,4 km.

Brentford melakukan 90 sprint, dengan 21 tekanan balik ke jantung pertahanan MU. Sementara Setan Merah yang seharusnya memeragakan gaya pressing agresif ala Erik ten Hag, malah cuma melakukan 65 sprint dan tujuh tekanan di sepertiga akhir.

Maka tak heran jika kekecewaan diungkapkan oleh mantan bek Manchester United Garry Naville, yang menilai para pemain MU tidak bekerja cukup keras untuk memenangkan pertandingan.

"Sudah berapa lama kita bilang bahwa di sepakbola, kerja keras akan mengalahkan talenta ketika talenta tak bekerja cukup keras?" ujar Naville.

"Tim United ini enggak berlari cukup keras, mereka tak berlari cukup cepat, tapi mereka sangat kering kepercayaan diri. Mereka sangat kesulitan dan sudah begitu selama 12 bulan. Mereka tidak dibantu dan beberapa akan bilang mereka tak pantas dibantu, mereka butuh membantu diri mereka sendiri," tandasnya.



Simak Video "Olok-olok Netizen atas Kekalahan Memalukan MU"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/ata)