Berita Nasional

Mahfud Tak Ketinggalan Bikin Guyonan usai MU Dibantai Brentford

Tim detikNews - detikSulsel
Minggu, 14 Agu 2022 12:50 WIB
Menkopolhukam Mahfud Md.
Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng
Jakarta -

Manchester United atau MU mengalami kekalahan telak usai dibantai Brentford 4-0 dalam lanjutan Premier League. Kekalahan MU tersebut turut membuat Menko Polhukam Mahfud Md melontarkan candaan.

Dilansir dari detikNews, Mahfud berguyon bahwa MU digilas Brentford patut dicurigai disusupi oleh orang-orang Said Didu. Candaan itu disampaikan Mahfud melalui cuitan di akun Twitter-nya dengan mengomentari berita detikcom terkait pernyataan Manager MU Erik Ten Hag yang menyebut permainan MU seperti sampah.

"The Red Devils digilas 0-4. Patut dicurigai kekalahan MU yang tragis ini karena MU disusupi oleh orang-orangnya ⁦@msaid_didu. Menurut sumber-sumber intelijen, Pak Said Didu sampai nangis-nangis meminta pemain MU mengalah saja. Dan MU benar-benar kalah," cuit Mahfud seperti dilihat detikcom, Minggu (14/8/2022). Ejaan cuitan Mahfud telah disesuaikan.


Said Didu kemudian mengomentari cuitan Mahfud itu. Didu juga berguyon bahwa dia mendapat laporan dari intel rival satu kota MU, Manchester City, mengenai pengaturan skor.

"Laporan intel City bahwa saat ini mantan pimpinan MU, penari sorak, teman seperjuangan, termasuk pengawas takut kehilangan setoran rutin dari bandar pengatur skor yang sedang kena kasus sehingga sepertinya mereka sedang bersatu mengatur skenario lakukan pembelokan kasus. Tetap waspada," kata dia.

Menanggapi cuitan Said Didu mengenai intel Man City itu, Mahfud menyebut MU memiliki intel sendiri yang mana laporannya lebih akurat. Mahfud berguyon bahwa intel MU lebih profesional dan menguasai cara menginterogasi petir yang menyambar CCTV di stadion bola.

"MU punya tim intel sendiri yang laporannya lebih akurat. Disarankan agar pimpinan City dan publik MU tidak percaya terhadap intel City. Begitu profesional Intel MU sehingga tahu caranya mengejar dan menginterogasi petir yang menyambar CCTV di stadium," tuturnya.

Mahfud Md dan Said Didu diketahui memang kerap saling 'serang' di Twitter perihal dunia sepakbola. Ini karena keduanya menjagokan dua klub di kota Manchester, Inggris, yang punya rivalitas tinggi. Mahfud mendukung MU, sementara Said Didu di pihak Manchester City.

Guyonan Mahfud MU Menang Terekam CCTV

Pekan lalu, Mahfud dan Said Didu juga saling 'serang' soal MU yang takhluk di pekan pertama Liga Inggris. Mahfud menyikapi kekalahan MU dengan melontarkan guyon soal CCTV dan sambaran petir.

Guyonan ini disampaikan Mahfud Md di Twitternya saat berinteraksi dengan Said Didu seperti dilihat Senin (8/8). Mahfud mengatakan MU menang, namun MU yang dimaksud Mahfud bukanlah klub Liga Inggris yang berada di kota Manchester, melainkan Madura United.

"CCTV yang merekam siapa saja penontonnya juga ada, tidak rusak, tidak hilang, dan tidak disambar petir. Di CCTV terekam juga Pak Said Didu diam-diam nonton," kata Mahfud.

Sebelum mencuitkan guyon kemenangan MU terekam CCTV, Mahfud Md sempat membalas cuitan Said Didu yang berbunyi, 'Semoga prof @mohmahfudmd tidak mematikan CCTV ehhhh TV'. Mahfud membalas cuitan ini dengan tiga emoji tertawa ngakak.



Simak Video "Olok-olok Netizen atas Kekalahan Memalukan MU"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/hmw)