MU yang Tampil Mengenaskan Hingga Ditertawakan

Tim detikSport - detikSulsel
Minggu, 14 Agu 2022 11:45 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - AUGUST 13: Erik ten Hag, Manager of Manchester United interacts with Cristiano Ronaldo of Manchester United during the Premier League match between Brentford FC and Manchester United at Brentford Community Stadium on August 13, 2022 in Brentford, England. (Photo by Manchester United/Manchester United via Getty Images)
Foto: Manchester United via Getty Imag/Manchester United
London -

Manchester United tampil mengenaskan dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris menghadapi Brentford. MU harus mengakui keunggulan Brentford 4 gol tanpa balas hingga mengundang tawa untuk sebagian yang menyaksikan.

Dilansir dari detikSport, MU yang bermain sebagai tim tamu sebenarnya cukup banyak menciptakan peluang di London, Sabtu (13/8/2022). Jika melihat statistik, maka siapapun tidak akan percaya Brentford memenangkan laga semalam.

MU berhasil menciptakan 15 tembakan namun tidak satupun berjaring di gawang lawan. Sementara Brentford berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-10 melalui sepakan Josh Dasilva yang sebenarnya tidak terlalu kencang namun gagal diantisipasi oleh David De Gea.


De Gea kembali melakukan kesalahan dengan mengirimkan bola kepada Cristian Eriksen yang jelas-jelas dijaga ketat hingga akhirnya bola dapat direbut Mathias Jensen dan berujung menjadi gol ke dua Brentford di menit ke-18.

Gol ketiga Brentford di menit 30' tidak kalah mengenaskan. Ben Mee berhasil memenangkan bola udara atas Lisandro Martinez dengan tinggi badannya memang akan kesulitan untuk mengantisipasi bola atas.

Di menit 35 Mbeumo berhasil melebarkan jarak antara MU dan Brentford menjadi 0-4. Dengan mudahnya MU terkecoh skema serangan balik cepat Brentford.

Tiga kali operan sudah cukup untuk membuat bola yang semula ada di kotak penalti Brentford tiba-tiba menjadi ancaman untuk MU. Hingga Mbeumo berhasil memenangkan adu lari dengan Luke Shaw dan menuntaskannya menjadi gol.

4 gol yang bersarang di gawang MU, bahkan sebelum babak pertama berakhir, jelas membuat para pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire terpukul meratapi apa yang terjadi di lapangan.

Sementara suporter Brentford bersorak sorai kegirangan. Bahkan jauh sebelum laga berakhir, klimaks di babak pertama sudah cukup memuaskan bagi mereka, tanpa peduli tambahan gol di babak kedua.

Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun bagi MU di musim ini, hingga menjerumuskan mereka ke dasar klasemen untuk sementara waktu. Masih tersisa 36 laga. bukan hanya lolos dari zona degradasi, menjadi juara pun mereka masih bisa. Syaratnya hanya satu, jangan tampil mengenaskan dan melawak lagi.



Simak Video "Olok-olok Netizen atas Kekalahan Memalukan MU"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/ata)