Liga 1

500 Suporter Juku Eja di Jabodetabek Bakal Ramaikan Laga PSM Vs Rans FC

Ibnu Munsir - detikSulsel
Jumat, 12 Agu 2022 13:47 WIB
Suporter PSM Makassar.
Foto: Suporter PSM Makassar. (Dok. Istimewa)
Makassar -

PSM Makassar akan bertemu dengan Rans Nusantara FC dalam laga lanjutan pekan keempat Liga 1 musim 2022/2023. Ada 500 suporter PSM di wilayah Jabodetabek yang akan memberi dukungan langsung ke stadion.

Pertandingan PSM melawan Rans Nusantara FC akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (15/8/2022). PSM datang sebagai tim tamu di kandang tim berjuluk The Prestige Phoenix.

"Insya Allah sampai 500 suporter. Tanggal 15 baru anak-anak Jabodetabek ramaikan Pakansari vs Rans," kata Ketua Suporter Gue PSM Rio Verieza dalam keterangannya, Jumat (12/8/2022).


Suporter Juku Eja ini yang datang dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi ini didominasi warga Bugis. Kedatangan langsung di stadion jadi bukti kecintaan suporter untuk memberi motivasi.

"Semuanya orang Bugis Makassar yang ada di Jabodetabek. Tergabung semua di dalam komunitas Gue PSM," tuturnya.

Selain yang ada di Jakarta, sejumlah suporter lain yang datang langsung dari Kota Makassar juga akan ikut bergabung. Mereka akan datang jelang pertandingan nantinya.

"Ditambah nanti teman-teman yang langsung datang dari Makassar, tapi belum ada konfirmasi," terangnya.

Dukungan penuh para suporter ini akan terus dilakukan untuk membangkitkan semangat Pasukan Ramang agar dapat memenangkan pertandingan. Yel-yel hingga koreografi sudah disiapkan untuk ditampilkan di stadion.

"Yang pasti kita terus bernyanyi 2x45 menit untuk menyemangati tim. Kita juga akan membuat koreo," papar Rio.

Menurutnya PSM sejauh ini sudah tampil positif di kompetisi yang dijalaninya, baik AFC Cup maupun Liga 1. Pertandingan di kandang Rans FC, harus bisa merebut 3 poin penuh.

"Harapan kita semua (suporter) PSM bisa meraih poin di Pakansari," jelasnya.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/nvl)