PSM Makassar

Hadapi Rans FC di Liga 1, Bek PSM Kawal Pergerakan Cristian Gonzales

Alfiandis - detikSulsel
Kamis, 11 Agu 2022 21:37 WIB
Indonesias Cristian Gonzales (R) attempts for a goal against Thailands Suttinun Phukhom (L) during their AFF Suzuki Cup 2010 group A football match in Jakarta on December 7, 2010. Indonesia won 2-1 against Thailand. AFP PHOTO / ROMEO GACAD / AFP PHOTO / ROMEO GACAD
Cristian Gonzales Foto: AFP PHOTO / ROMEO GACAD
Makassar -

PSM Makassar bakal menjalani laga tandang menghadapi Rans Nusantara FC dalam laga lanjutan Liga 1 . Lini belakang skuad Juku Eja dinilai perlu mengantisipasi pergerakan striker Cristian Gonzales .

PSM Makassar bakal menjadi tim tamu saat menghadapi Rans Nusantara FC di laga keempat Liga musim 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (15/8/2022).

"Kita sudah tahu Cristian Gonzales ini sudah berumur, artinya saya kalau pemain PSM disiplin dan mengantisipasi sudah tahu bagaimana Cristian Gonzales siapa yang bisa memberikan penjagaan-penjagaan," papar pengamat sepak bola Assegaf Razak kepada detikSulsel, Kamis (11/8).


Meski usianya tidak lagi muda menginjak 45 tahun, Cristian Gonzales tetap akan menjadi ancaman serius bagi PSM ketika dibiarkan. Gonzales masih menunjukkan kepiawaiannya mencetak gol.

"Cristian Gonzales ini memang masih produktif kalau diberi kesempatan," ujarnya.

Assegaf menjaga persaingan agar para pemain PSM tetap menjaga persaingan. Ketika hal ini dilakukan, pemain asal Uruguay tersebut dianggap tidak akan bisa melakukan apa-apa.

"Tapi kalau ada penjagaan khusus sama dia saya rasa tidak akan berbuat apa-apa juga," tegasnya.

Menurutnya tampil disiplin di lini belakang PSM bisa jadi kunci gawang Juku Eja tidak kebobolan. Apalagi sejauh ini benteng pertahanan PSM Makassar menunjukkan tren positif.

Duet Yurang Fernandes dan Agung Mannan sejauh ini menjadi benteng menakutkan PSM bagi lawannya. Dari tiga laga di kompetisi Liga 1, keduanya selalu jadi pilihan utama manager Bernardo Tavares mengawal lini belakang Juku Eja. Terbukti, sejauh ini PSM Makassar baru kebobolan 2 gol.

Meski demikian, Assegaf menekankan pemain PSM Makassar tidak boleh jemawa. Rans Nusantara punya potensi untuk tetap membuka peluang yang mengancam pertahanan Pasukan Ramang.

"Jadi kuncinya disini bagaimana tidak memberikan dengan leluasa Cristian Gonzales jika dimainkan, karena siapa pun pemain jika diberikan kesempatan pasti dia bisa melakukan," tegasnya.

Sejauh ini, Cristian Gonzales baru memainkan 1 laga bersama Rans Nusantara di musim ini. Rahmad Darmawan lebih mempercayai pemain Asing Wander Luiz di lini depan The Prestige Phoenix julukan bagi Rans FC.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/sar)