PSS Sleman U-19 Akui PSM Makassar Lawan Kuat, Instruksikan Pemain Fight

PSS Sleman U-19 Akui PSM Makassar Lawan Kuat, Instruksikan Pemain Fight

Tim detikSulsel - detikSulsel
Kamis, 21 Jul 2022 11:25 WIB
PSM Makassar U-16 melawan Asifa U-16.
PSM Makassar U-16 melawan Asifa U-16. Foto: Dok. PSM Makassar
Bogor -

Pelatih PSS Sleman U-16, Tegar menginstruksikan pemainnya bermain fight melawan PSM Makassar U-16. Menurutnya, Ramang Muda salah satu tim kuat di Nusantara Open 2022.

PSS Sleman U-16 Vs PSM Makassar U-16 akan berlangsung di lapangan Polo Nusantara, Bogor, Kamis (21/7/2022). Laga pemungkas Grup B Nusantara Open 2022 ini akan menjadi duel perebutan juara grup.

"Secara keseluruhan saya instruksikan pemain tetap fight karena jajaran pelatih menginginkan pemain terbiasa kerja keras dan memberikan usaha terbaiknya di setiap pertandingan," ujar Tegar dilansir dari situs ofisial PSS, Kamis (21/7).


Pelatih muda kelahiran Cilacap, Jawa Tengah ini mengakui tim PSM Makassar U-16 adalah tim kuat serta bagus. Melihat PSM Makassar merupakan juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 2021 musim lalu.

"Mereka adalah juara EPA musim lalu, namun hal tersebut tidak membuat kami minder. Saya pastikan tim PSS U-16 tidak gentar, tetap memberikan perlawanan yang terbaik kepada mereka," tegasnya.

PSS Sleman U-16 dan PSM Makassar U-16 telah memastikan satu tiket lolos ke babak 8 besar. Sehingga duel ini akan menjadi perebutan juara grup B Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto.

Tegar mengaku, lolos ke babak 8 besar membuat pemain memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Agar tidak terjadi over confidence kepada pemain, ia mengingatkan pemainnya harus terus belajar serta jangan cepat puas.

"Karena ini masih proses serta mereka masih usia muda. Berulang kali saya ingatkan mereka tetap terus belajar, jangan cepat puas dan terus bekerja keras," kuncinya



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/tau)