Hasil Nusantara Open 2022: PSM Makassar Menang 2-1 Lawan Asifa

Hasil Nusantara Open 2022: PSM Makassar Menang 2-1 Lawan Asifa

Tim detikSulsel - detikSulsel
Selasa, 19 Jul 2022 20:49 WIB
Skuad PSM Makassar U-16 tampil di Nusantara Open 2022.
Foto: Skuad PSM Makassar U-16 tampil di Nusantara Open 2022. (dok. istimewa)
Cibinong -

PSM Makassar U-16 sukses mengalahkan Asifa U-16 di laga kedua Grup B Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto. Ramang Muda menang dengan skor 2-1 atas Asifa.

Duel PSM Makassar U-16 Vs Asifa-16 berlangsung di Nusantara Polo Club, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022).

Di babak pertama, PSM Makassar hampir saja membuka skor lebih dulu pada menit ke-5. Hanya saja gol yang dicetak Zulfahri Nur Alfarel dianulir wasit karena dianggap offside.


Ramang Muda yang mendominasi justru balik dikejutkan oleh gol Asifa pada menit ke-12. Penyerang Asifa, Yosse berhasil memanfaatkan kesalahan kiper PSM Makassar, Roby yang salah mengumpan bola. Skor 1-0 untuk Asifa hingga 40 menit babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSM Makassar langsung tancam gas mengambil inisiatif serangan. Kali ini, Ramang Muda bermain lebih disiplin dan tenang dalam membangun serangan ke gawang Asifa.

Setelah beberapa kali mengancam gawang Asifa, gol PSM Makassar baru tercipta pada menit ke-43. Gol dicetak oleh Muhammad Fakhri Alqadri.

PSM Makassar kian agresif meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-55 Muchammad Fibril Nadhif sukses membalikkan keadaan setelah berhasil memanfaatkan situasi set piece. Tendangan bebas yang dilakukan oleh Yusran Al Makassar sukses dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke-72, Asifa mendapatkan peluang emas setelah diberikan hadiah penalti. Namun sang algojo, Muhammad Sadewa gagal mengoyak gawang PSM Makassar.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap bertahan dengan skor 2-1 untuk PSM Makassar.

Pada laga perdana Grup B Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto, PSM Makassar U-16 juga sukses mengalahkan PSA Ambon U-16 dengan skor 2-1.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/nvl)