Papua

Target Promosi ke Liga 1, Persipura Butuh Suntikan Rp 21 Miliar

Wilpret Siagian - detikSulsel
Selasa, 19 Jul 2022 17:18 WIB
Persita Tangerang berhasil mengalahkan Persipura Jayapura pada pertandingan BRI Liga 1 2021. Pendekar Cisadane menang tipis 2-1.
Persipura merayakan gol saat masih berlaga di Liga 1 2021. Foto: Rifkianto Nugroho
Jayapura -

Persipura Jayapura berambisi kembali ke kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia Liga 1. Demi mencapai target tersebut, tim Mutiara Hitam membutuhkan suntikan dana hingga Rp 21 miliar untuk bersaing di Liga 2.

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas mengatakan, selama main di Liga 2, perkiraan dana yang dibutuhkan mencapai Rp 21 miliar. Dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan kontak dan gaji pemain, serta biaya operasional tim Persipura.

"Masih kekurangan dana. Sponsor yang diharapkan belum 100 persen memberi dukungan," kata Mandenas kepada media, Selasa (19/7/2022).


Persipura Jayapura musim ini berada di Liga 2 setelah degradasi dari Liga 1 musim lalu. Namun Tim Mutiara Hitam bertekad untuk kembali promosi ke Liga 1.

Persiapan yang dilakukan adalah pemain yang direkrut adalah memiliki kualitas Liga 1. Meskipun nantinya main di Liga 2. Pelatih Ricky Nelson juga diwajibkan untuk memenangkan semua pertandingan. Jika tidak akan dipecat.

"Standar pemain adalah Liga 1 dan sama di semua lini. 5 kali main (pertandingan) harus menang, jika tidak pelatih diganti," tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya memimpin Tim Mutiara Hitam secara transparan dan terbuka, termasuk kepada para pemain. Jika ada yang salah, ia berpesan agar sebaiknya dibicarakan.

"Saya katakan kepada pemain, kalau ada sesuatu hal disampaikan, kurang dimana, kalian mau seperti apa disampaikan. Kalau pelatih menempatkan pemain tidak sesuai disampaikan, kalau saya juga kurang disampaikan," bebernya.

Mandenas juga berencana memindahkan markas Patrick Wanggai dan kawan-kawan ke Jakarta. Hal ini dilakukan agar tim bisa berkonsentrasi penuh meningkatkan kekompakan agar target promosi ke Liga 1 dapat terwujud.

"Ini kita lakukan agar tim solid. Sebab jika tim solid maka tim akan kembali ke Liga I dengan cepat," kuncinya.

Imbas degradasi ke Liga 2, Persipura banyak ditinggal pemain kuncinya. Tetapi pelatih Persipura, Ricky Nelson juga bergerak cepat mendatangkan pemain baru.

Telah direkrut pemain seperti Rony Beroperay, Yan Pieter Nasadit, Yohanis Nabar, dan Patrick Wanggai. Pemain berlabel timnas junior juga masih setia membela Mutiara Hitam yakni Ramai Rumakiek.



Simak Video "Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Atur Strategi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/hmw)