Bek PSM Makassar Safruddin Tahar Senang Bisa Mudik Lebaran ke Ternate

Ibnu Munsir - detikSulsel
Sabtu, 09 Jul 2022 13:35 WIB
Pemain PSM Makassar Safrudin Tahar berlibur di kampung halamannya.
Pemain PSM Makassar Safrudin Tahar berlibur di kampung halamannya. Foto: Dok. Safrudin Tahar
Makassar -

Bek PSM Makassar Safrudin Tahar senang bisa mudik lebaran tahun ini. Bertepatan dengan libur latihan, Safrudin mengisi dengan mudik ke kampung halamannya di Ternate, Maluku Utara.

"Iya saya mudik tahun ini. Tentu senang bisa kumpul keluarga," kata Safrudin kepada detikSulsel, Sabtu (9/7/2022).

Bagi pemain kelahiran 13 Desember 1993 ini, momen Idul Adha tahun ini terasa berbeda. Sebab, baru tahun ini bisa merayakan bersama keluarga di kampung halaman.


"Iya beda, biasanya kan kalau Idul Adha selalu di luar (lebaran) tapi sekarang Alhamdulillah bisa sama-sama keluarga," imbuhnya.

Safrudin senang Idul Adha tahun ini, selain berkumpul keluarga, ia juga masih diberi rezeki untuk berbagi dengan melaksanakan kurban.

"Alhamdulillah saya kurban (satu ekor sapi). Tahun ini lebih rame," sebutnya.

Safrudin saat ini juga tengah mengalami cedera hamstring di kaki kirinya. Ia bahkan telah dijadwalkan untuk melakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging).

Dokter PSM Makassar Hardiansyah Muslimin meminta Safrudin untuk fokus pemulihan cederanya dahulu sebelum betul-betul kembali berlatih. Hal ini diharapkan agar pemulihannya bisa lebih cepat dan cedera yang dialami betul-betul pulih.

"(Safrudin) Tahar baru rencana kita mau MRI. Saat diskusi dengan pelatih kita betul-betul kasih full dulu 100 persen baru dia ikut latihan," terang pria yang akrab disapa dr Arga.

Saat ini latihan PSM Makassar diliburkan latihan selama 5 hari ke depan. Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan kembali berlatih pada Kamis (14/7) mendatang sekaligus training camp (TC) atau pemusatan latihan di Jogja.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/tau)