Statistik PSM Makassar Usai Ditahan Imbang PSS Sleman

Statistik PSM Makassar Usai Ditahan Imbang PSS Sleman

Tim detikSulsel - detikSulsel
Kamis, 03 Mar 2022 14:49 WIB
PSM Makassar Vs PSS Sleman berakhir imbang.
Foto: PSM Makassar Vs PSS Sleman berakhir imbang.
Makassar -

PSM Makassar menambah statistik 7 pertandingan tanpa kemenangan usai gagal meraih poin penuh melawan PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan Ramang hanya mampu bermain imbang 0-0.

PSM Makassar kontra PSS Sleman di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (1/3/2022). Kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol.

"Lima peluang besar kita tidak mampu dikonversikan menjadi gol dan tentu saja kita tidak puas dengan hal itu," keluh pelatih PSM Makassar Joop Gall saat konferensi pers, Selasa malam (1/3).


Atas hasil imbang itu PSM Makassar kini masih bertahan di peringkat 14 klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan mengantongi 30 poin dari 28 laga yang telah dijalaninya.

Capaian itu membuat posisi PSM Makassar belum aman dari degradasi. Skuad Juku Eja kini hanya selisih 5 poin dari penghuni zona degradasi Persipura Jayapura yang mengoleksi 25 poin. Di atas Persipura ada Barito Putera dengan 27 poin.

"Kita hanya bisa berkaca kembali pada penampilan kita dan paling tidak kita bisa membuat peluang dan dibawa pada pertandingan selanjutnya," tambah Joop Gall.

Berikut catatan statistik PSM Makassar di Liga 1;

28 Laga 6 Kali Menang

PSM Makassar sudah menjalani 28 pertandingan. Dari hasil laga tersebut 6 di antaranya meraih kemenangan, 12 kali seri, dan 10 kali menelan kekalahan.

Kemenangan PSM Makassar selama liga, diraih terakhir kali saat menghadapi Barito Putera dengan skor 2-1 pada Jumat (28/1).

Selanjutnya PSM Makassar menang atas Madura United (1-0), Persita Tangerang (3-0), Bali United (2-1), Persik Kediri (3-2), lalu PSM menang atas Persebaya (3-1).

Cetak 25 Gol, 34 Kali Kebobolan

PSM Makassar belum produktif mencetak gol. Berbanding terbalik dengan jumlah kebobolan dari tim lawan.

Selama 28 kali main, PSM Makassar baru 25 kali memasukkan bola ke gawang lawan. Namun benteng pertahanan yang masih lemah membuat skuad Juku Eja kebobolan 34 selama laga di Liga 1.

Produktivitas gol PSM Makassar termasuk rendah. Bahkan kalah banyak dari Barito Putera yang mengoleksi 31 yang secara klasemen berada di posisi 15, di bawah skuad Juku Eja.

Lini depan PSM Makassar pun dipertanyakan. Striker asing Gol Mebrahtu belum mampu memberikan sumbangsih gol sejak bergabung dengan Pasukan Ramang.

Peluang cetak gol yang rendah justru dimanfaatkan tim lawan. Sejauh ini PSM Makassar sudah kebobolan 34 gol. Benteng pertahanan masih rapuh.

Tersisa 6 Laga di Liga 1

PSM Makassar harus memanfaatkan enam laga tersisa yang harus dijadikan peluang meraih poin. Kemenangan jadi wajib untuk bisa mengamankan posisi dari zona degradasi.

Ada pun tim lawan yang bakal dihadapi PSM Makassar di laga tersisake depan, di antaranya PSS Sleman, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, hingga Arema FC.

Pelatih Joop Gal punya beban berat mempersiapkan pemain. Apalagi jadwal tersisa yang bakal dijalani tergolong padat. Masa pemulihan singkat yang bisa mempengaruhi kondisi fisik pemain.

PSM Makassar bakal menghadapi PSIS Semarang pada Selasa (1/3) pekan ini. Laga tersebut harus jadi modal skuad Juku Eja merebut tiga poin dari PSIS, dan memutus tren negatif 7 laga tanpa menang.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/nvl)