Rekomendasi Warung Palekko di Makassar, Pedasnya Bikin Ketagihan

Rekomendasi Warung Palekko di Makassar, Pedasnya Bikin Ketagihan

Urwatul Wutsqaa - detikSulsel
Minggu, 25 Sep 2022 12:10 WIB
Nasu Palekko atau Bebek Palekko khas Ajatappareng
Palekko (Foto: Hasrul Nawir)
Makassar -

Palekko merupakan salah satu kuliner khas Kabupaten Pinrang yang populer di masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel), termasuk di Kota Makassar. Palekko terbuat dari bahan rempah yang rasanya pedas di lidah, namun bikin ketagihan.

Olahan palekko umumnya terbuat dari bahan dasar daging bebek. Namun ada pula yang menggunakan daging ayam.

Meskipun palekko merupakan kuliner khas Pinrang, tidak perlu jauh-jauh ke Pinrang untuk dapat menikmati kuliner yang satu ini. Di Makassar sudah ada banyak warung yang menyajikan olahan palekko khas Pinrang.


Berikut ini 5 rekomendasi warung palekko di Makassar yang telah dirangkum oleh detikSulsel:

1. Bebek Gazebo Makassar

Salah satu rekomendasi warung palekko di Makassar yang cukup populer adalah Bebek Gazebo Makassar. Restoran palekko ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 8 Nomor 4, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Selain menawarkan olahan palekko khas Sulsel, interior di restoran ini juga didesain sedemikian rupa sehingga bisa menjadi spot foto yang menarik bagi pengunjung. Tidak heran, warung yang sudah berdiri sejak tahun 2017 ini menjadi salah satu primadona masyarakat Makassar yang ingin menikmati palekko.

Jika berminat menikmati olahan palekko di Bebek Gazebo Makassar, pengunjung bisa datang ke restoran ini mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.30 malam. Selain datang langsung ke restoran, menu palekko dari Bebek Gazebo Makassar juga bisa dipesan melalui sejumlah aplikasi transportasi online.

2. Palekko PHP

Rekomendasi warung palekko di Makassar selanjutnya adalah Palekko PHP. Nama warung palekko ini memang cukup unik, PHP sendiri merupakan singkatan dari Pemuda Hijrah Pinrang.

Palekko PHP merupakan salah satu warung yang menyediakan olahan palekko dengan mengusung konsep kafe dan restoran. Hal ini menjadikan warung ini cukup populer di kalangan mahasiswa dan kaum milenial.

Jika tertarik berkunjung mencicipi palekko khas Palekko PHP, masyarakat bisa datang langsung ke warung makan yang berlokasi di Jalan Hertasning, Permata Hijau Permai H/31, Makassar. Selain itu, Palekko PHP juga memiliki cabang di Kabupaten Gowa yang berlokasi di Jalan HM Yasin Limpo Nomor 63, Kecamatan Somba Opu.

Untuk warung yang berlokasi di Hertasning, buka tiap hari Senin-Sabtu pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Sementara, warung Palekko PHP yang berlokasi di Kabupaten Gowa, buka tiap hari Senin Sampai Sabtu pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam.

Selanjutnya ada Warung Palekko & Bebek Goreng Bu Mul...



Simak Video "Kelezatan Nasu Palekko Asam Pedas di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]