Siswi SMA di Kaltim Diperkosa Ayah Kandung 4 Kali dalam Sepekan, Korban Hamil

Kalimantan Timur

Siswi SMA di Kaltim Diperkosa Ayah Kandung 4 Kali dalam Sepekan, Korban Hamil

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Jumat, 18 Nov 2022 12:19 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Kutai Timur -

Remaja berusia 16 tahun di Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim) diperkosa oleh ayah kandungnya 4 kali dalam sepekan hingga hamil. Pemerkosaan tersebut terjadi sejak korban SMP hingga kini sudah duduk di bangku SMA.

"Pelaku persetubuhan ini adalah ayah kandung korban. Korban saat ini hamil 3 bulan," ujar Kasi Humas Polres Kutim AKP Totok Pujo kepada detikcom, Jumat (18/11/2022).

Pemerkosaan tersebut dialami korban sejak 2019 hingga terakhir terjadi pada bulan Oktober 2022. Pemerkosaan dilakukan di kamar di kediaman pelaku yang berada di wilayah Kecamatan Sangatta Utara, Kutim.


"Saat awal persetubuhan itu korban masih berusia 14 tahun, dan terakhir dilakukan pada 25 Oktober 2022," kata Totok.

Lebih lanjut, Totok mengungkapkan korban selalu diancam akan dibunuh. Pelaku juga tak akan memberikan uang saku sekolah jika korban tidak mau melayani ayahnya itu.

"Pelaku mengancam korban dengan berkata akan membunuh dan tidak akan diberikan uang jajan untuk sekolah," terangnya.

Perbuatan AM terungkap setelah korban menceritakan apa yang dialaminya kepada teman sekolahnya. Sebab saat itu korban kebingungan lantaran dalam kondisi mengandung anak dari ayahnya sendiri.

"Jadi waktu itu korban pergi ke rumah teman tugas kelompok, saat itu korban bercerita ke temannya, dari situ didengar oleh kakak, dan dari kakak temannya itulah langsung melaporkan ke kantor polisi," bebernya.

"Waktu itu ibu korban ini tidak tahu apa yang dialami anaknya, tahunya saat pelaku ditangkap," imbuhnya.

Usai menerima laporan tersebut, pada Sabtu (12/11) polisi mengamankan AM di kediamannya bersama barang bukti pakaian korban. Kepada polisi, AM mengakui perbuatannya. Parahnya AM menyetubuhi anak kandungnya itu bisa satu Minggu empat kali.

"Iya belakang terakhir dalam seminggu 4 kali. Perbuatan itu dikatakan karena nafsu terhadap anaknya dan pelaku beralasan jika lebih baik uang pelaku habis karena korban daripada dihabiskan karena perempuan lain," ujar Totok.

Saat ini AM telah ditahan di Polres Kutim guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 81 Ayat (3) UU RI No.17 Tahun 2016 dengan ancaman pidana penjara 15 tahun.



Simak Video "Dua Pria Uzur ini Perkosa ABG Yatim Berkali-kali di Jembrana"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/asm)