Bejat! 2 Pria di Kaltara Perkosa ABG 14 Tahun hingga Hamil Ditangkap

Kalimantan Utara

Bejat! 2 Pria di Kaltara Perkosa ABG 14 Tahun hingga Hamil Ditangkap

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Senin, 03 Okt 2022 01:32 WIB
Poster
Ilustrasi pemerkosaan (Foto: Edi Wahyono)
Bulungan -

Polisi meringkus 2 pria berinisial AA (23) dan DH (20) di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara). Keduanya diamankan karena memperkosa ABG berinisial BE (14) hingga hamil.

"Iya benar kami mengamankan dua pelaku atas tindak persetubuhan yang mana korban merupakan anak di bawah umur, dan akibat tindakan pelaku korban kondisinya saat ini hamil 3 bulan ," jelas Kasat Reskrim Polres Bulungan, Iptu M Khomaini kepada detikcom, Minggu (2/10/2022).

Aksi pemerkosaan tersebut terjadi di salah satu pondok perusahaan sawit di Desa Long Peleban Kecamatan Peso, Bulungan pada bulan Juni hingga Agustus 2022. Saat itu korban yang tinggal bersama orang tuanya di pondok perusahaan diperkosa AA sebanyak dua kali.


"Pelaku AA melakukan persetubuhan korban sebanyak dua kali pada bulan Juni dan Agustus 2022, itu dilakukan di pondok camp perusahaan yang ditempati korban dan orang tuanya," terangnya.

Tak hanya itu dari pengakuan BE, satu pelaku lainnya yakni SH pun melakukan pemerkosaan kepada korban sebnayak 4 kali.

"Untuk pelaku kedua (DH) itu sebanyak 4 kali, di lakukan pada pertengahan hingga akhir bulan Agustus 2022," ujarnya.

Kasus ini terungkap berawal dari laporan juru masak perusahaan yang mendapatkan test pack kehamilan dua garis milik korban di sekitar perusahaan. Atas temuan itu, orang tua korban mencurigai test pack adalah milik anaknya.

"Saat orang tua menanyakan tentang kehamilan tersebut, korban awalnya hanya diam. Setelah ditanyakan kembali akhirnya korban mengaku bahwa korban hamil atas perbuatan pelaku AA," bebernya.

Usai mendengar keterangan korban, orang tua korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi, hingga pada Sabtu (1/10), polisi mengamankan kedua pelaku. Kepada polisi, pelaku nekat memperkosa korban lantaran nafsu. Apalagi kondisi saat itu, korban sendirian ditinggal orang tuanya bekerja.

"Saat persetubuhan kondisi rumah hanya ada korban, dan korban juga diancam para pelaku agar tidak bercerita kepada siapapun," kata Khomaini.

Atas aksi bejat yang dilakukan, kedua pelaku diamankan ke Polres Bulungan bersama barang bukti pakaian korban guna penyelidikan lebih lanjut. AA dan DH diancam Pasal 81 Ayat (1) Ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016.

"Ancaman penjaranya paling lama 15 tahun penjara," pungkasnya.



Simak Video "Pilu ABG Disekap dan Diperkosa 6 Pria di Sumsel"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/sar)