Kakek di Bitung Tepergok Hendak Perkosa Wanita Kedua Kalinya Ditangkap

Berita Nasional

Kakek di Bitung Tepergok Hendak Perkosa Wanita Kedua Kalinya Ditangkap

Trisno Mais - detikSulsel
Jumat, 30 Sep 2022 16:28 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Bitung -

Polisi menangkap seorang kakek inisial BS (59) di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) karena tepergok hendak memperkosa seorang wanita usia 35 tahun. Aksi bejat yang kedua kalinya akan dilakukan pelaku terhadap korban gagal karena tepergok warga setempat.

"Terduga pelaku dan korban adalah sesama warga Kecamatan Matuari, Kota Bitung," ujar Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Jules Abraham Abast, ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/9/2022).

Perbuatan bejat pelaku itu terjadi di rumah korban di Kelurahan Manembo-nembo Bawah, Kecamatan Matuari pada Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 09.00 Wita.


Namun ternyata aksi bejat ini bukan pertama kali terjadi. Pelaku melakukan aksinya pertama kali pada sekitar bulan Juni 2022 di rumah korban. Saat itu, korban tidak bisa berbuat banyak karena takut dengan ancaman pelaku.

"Kemudian pada hari Rabu (28/9), terduga pelaku mendatangi rumah korban lagi dan berusaha melakukan perbuatan serupa, namun gagal karena dipergoki saksi (warga setempat)," katanya.

Jules menambahkan usai mendapat laporan, petugas kemudian bergerak cepat mendatangi TKP dan mengamankan terduga pelaku. Pelaku diamankan saat berada di dalam kamar bersama korban.

"Terduga pelaku telah diamankan di Mapolsek Matuari untuk diperiksa lebih lanjut," imbuhnya.



Simak Video "LPSK Sebut Korban Pemerkosaan di Kemenkop UKM Alami Trauma Berat"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/ata)