Putri Candrawathi Ngaku Ikhlas Ditahan, Nangis Usai Pakai Baju Tahanan

Berita Nasional

Putri Candrawathi Ngaku Ikhlas Ditahan, Nangis Usai Pakai Baju Tahanan

Tim detikNews - detikSulsel
Jumat, 30 Sep 2022 20:34 WIB
Putri Candrawathi
Foto: Azhar/detikcom
Jakarta -

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ditahan usai jadi tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Putri menangis mengaku ikhlas atas apa yang menimpanya usai mengenakan baju tahanan oranye.

"Saya ikhlas diperlakukan seperti ini," kata Putri saat akan dibawa ke Rutan Bareskrim seperti dilansir dari detikNews, Jumat (30/9/2022).

Putri memohon doa agar dapat melalui kasus yang menjeratnya ini. Dia juga menitipkan anak-anaknya dengan harapan tetap bisa mengejar cinta-cita.


"Saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini," tuturnya sambil menangis.

Saat hendak dibawa ke Rutan Bareskrim, Putri terlihat memakai baju tahanan berwarna oranye. Dia tampak didampingi pengacaranya, yakni Febri Diansyah dan Arman Hanis.

Sebelumnya, Polri menyatakan Putri Candrawathi dalam keadaan sehat usai diperiksa. Polri pun memutuskan menahan Putri.

"Terkait kondisi jasmani dan psikologi saudari PC dalam keadaan baik," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Jumat (30/9).

Sigit mengatakan Putri ditahan di rutan Mabes Polri. Penahanan dilakukan untuk mempermudah penyerahan tersangka ke Kejaksaan Agung.

"Oleh karena itu, untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas, tahap dua hari ini saudari PC kita nyatakan ditahan di Rutan Mabes Polri," ujarnya.

Putri Candrawathi merupakan salah satu dari lima tersangka pembunuhan Yosua. Empat tersangka lain itu ialah Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf, Bripka Ricky Rizal dan Bharada Eliezer. Keempat tersangka itu telah ditahan lebih dulu.



Simak Video "Irjen Ferdy Sambo, Awalnya Belasungkawa Ternyata Dia Pelakunya"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/sar)