Sulawesi Barat

Wanita di Mamuju Tikam Pacar Secara Sadis Tetap Tersangka Meski Korban Damai

Tim detikSulsel - detikSulsel
Selasa, 27 Sep 2022 08:00 WIB
ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi. Foto: detik
Mamuju -

Pria bernama Ari Alfait (25), korban penikaman secara sadis oleh pacarnya, Vivi (24) di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) meminta damai dengan pelaku. Meski begitu pelaku hingga saat ini masih berstatus tersangka karena laporannya belum dicabut.

Kanit PPA Sat Reskrim Polresta Mamuju Iptu Junaid mengatakan korban mengaku tidak ingin melanjutkan perkara ini. Kepada polisi, korban mengaku tidak keberatan setelah mengalami luka tusukan yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit karena bersimbah darah.

"Setelah kami koordinasi dengan korban apakah mau dilanjut atau tidak ternyata korban ngotot tidak keberatan," kata Iptu Junaid kepada wartawan, Senin (26/9/2022).


Polisi mendatangi korban yang masih dirawat intensif di rumah sakit. Namun saat ditanya apakah terkait kasus yang menimpanya, korban terus mengatakan tidak keberatan.

"Sudah 2 kali kita tanya terus di rumah sakit, cuman memang pelaku ngotot tidak keberatan dan minta diselesaikan damai dengan pelaku. Makanya yang buat laporan kemarin itu kan kakaknya," bebernya.

Kendati demikian, permintaan damai korban itu tidak menggugurkan status pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun kasus ini disebut bisa ditempuh melalui restorative justice.

"Restorative Justice kalau misal korban tidak keberatan sehingga dibuatkan surat pernyataan, lalu ada pencabutan pengaduan. Dari itu dilakukan restorative justice. Sementara sampai sekarang ini korban memang merasa tidak keberatan," katanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.