Mahasiswa di Makassar Diserang OTK Pakai Busur Panah Saat Santai Depan Rumah

Mahasiswa di Makassar Diserang OTK Pakai Busur Panah Saat Santai Depan Rumah

Isak Pasa'buan - detikSulsel
Senin, 26 Sep 2022 16:00 WIB
Busur panah barang bukti penyerangan sekelompok orang di Makassar
Ilustrasi busur panah. Foto: DOK.ISTIMEWA
Makassar -

Seorang mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial SA (20) menjadi korban pembusuran saat sedang nongkrong di depan rumahnya. SA diserang orang tak dikenal (OTK) menggunakan busur panah dan mengenai lehernya.

"Iya (di lehernya), dibawa sedikit dekat pangkal leher," kata Kapolsek Rappocini, Kompol Amrin saat dikonfirmasi detikSulsel, Senin (26/9/2022).

Amrin menerangkan peristiwa tersebut terjadi saat SA sedang nongkrong bersama temannya sesama mahasiswa di depan rumahnya di Jalan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu dini hari (25/9) sekitar pukul 02.30 Wita.


Menurut Amrin, pelaku pembusuran diketahui berjumlah lebih dari dua orang. Pelaku tiba-tiba datang dan menembakkan busur panah kemudian kabur. Sementara korban SA disebut tidak punya masalah dengan orang lain.

"Jadi duduk-duduk depan rumahnya, tiba-tiba ada orang yang tidak dia kenal datang dan langsung membusur. Patte (tembak) lari istilahnya," sebut Amrin.

Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi dan sementara mengambil keterangan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa tersebut. Pelakunya pun belum terdeteksi oleh polisi sebab di sekitar lokasi kejadian tak ada CCTV.

"Masih buron, masih penyelidikan karena tidak ada juga tanda-tanda di situ (TKP), CCTV atau apa. Sementara anggota jalan, muda-mudahan bisa terungkap," ujarnya.

Adapun kondisi korban saat ini sudah membaik. Anak panah busur yang tertancap di lehernya telah dikeluarkan oleh dokter setelah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan.

"Korban sudah siuman. Sudah ditangani di RS Bhayangkara tadi subuh," pungkasnya.



Simak Video "Teror Busur Panah dari Pemotor Hantui Warga Gowa Sulsel"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)