Cucu di Berau yang Diperkosa Kakeknya Melahirkan 6 Bulan Setelah Menikah

Kalimantan Timur

Cucu di Berau yang Diperkosa Kakeknya Melahirkan 6 Bulan Setelah Menikah

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Sabtu, 24 Sep 2022 14:12 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Berau -

Kakek berinisial SL (64) di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim) memperkosa dua orang cucunya hingga satu di antaranya yakni PT (16) melahirkan. Kasus ini terungkap setelah korban melahirkan saat usia pernikahannya baru sekitar 6 bulan.

Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi mengatakan bahwa salah satu korban yakni PT diperkosa sejak berusia 11 tahun atau sejak 2017 lalu. Korban PT kemudian menikah pada Februari 2022.

Tepat pada Sabtu (3/9), korban PT tiba-tiba mengeluh sakit pada kandungannya. Korban kemudian melahirkan saat dibawa ke rumah sakit.


Suami korban yang merasa janggal dengan kelahiran istrinya itu menanyakan ke dokter dan mendapatkan jawaban bahwa istrinya melahirkan normal dengan usia kandungan 9 bulan.

"Atas kecurigaannya suami korban kemudian menanyakan ke korban, anak siapa ini, lalu dijawab oleh korban itu anak dari pembuatan kakeknya SL," beber Iptu Suradi kepada detikcom, Sabtu (24/9/2022).

Hingga pada 20 September, suami korban kemudian melaporkan tindakan bejat SL ke pihak berwajib. Di saat pelaporan itulah adik PT yakni IL juga mengaku menjadi korban pemerkosaan SL.

"Saat bersamaan adik korban (IL) juga saat saat di kantor polisi mengaku menjadi korban pemerkosaan dari kakeknya juga," ujarnya.

Usai menerima laporan tersebut polisi langsung meringkus SL di kediamannya. Kepada polisi SL mengakui perbuatannya.



Simak Video "LPSK Sebut Korban Pemerkosaan di Kemenkop UKM Alami Trauma Berat"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/hmw)