Kemenkumham Sulsel Periksa Kepala Rutan Makassar Terkait Napi Kabur

Kemenkumham Sulsel Periksa Kepala Rutan Makassar Terkait Napi Kabur

Isak Pasa - detikSulsel
Jumat, 23 Sep 2022 20:50 WIB
Kepala Rutan Kelas I Makassar Moch Muhidin.
Foto: Kepala Rutan Kelas I Makassar Moch Muhidin. (Isak Pasa'buan/detikSulsel)
Makassar -

Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel) memeriksa Kepala Rutan Kelas 1 Makassar, Moch Muhidin terkait narapidana (napi) yang kabur. Napi inisial A diketahui lari dari rutan sekitar tiga minggu yang lalu.

"Tim sudah ada yang ke sana (melakukan pemeriksaan)," kata Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak saat dikonfirmasi detikSulsel, Jumat (23/9/2022).

Liberti belum bisa menjelaskan terkait hasil pemeriksaan timnya terhadap Moch Muhidin lantaran belum mendapat laporan. Dia juga mengaku masih di Jakarta.


"Saya masih di Jakarta. Saya kembali dulu ke Makassar baru saya cek apa sudah diperiksa apa belum, apa sudah ada hasil atau belum," ucap Liberti.

Sebelumnya diberitakan, seorang narapidana berinisial A kabur dari Rutan Kelas 1 Makassar. Narapidana itu kabur usai memanjat tembok dan teralis pembatas rutan.

"Itu betul, telah terjadi pelarian warga binaan," kata Kepala Rutan Kelas 1 Makassar Moch Muhidin saat dikonfirmasi detikSulsel, Jumat (23/9).

Warga binaan itu kabur dari Rutan sejak tiga minggu lalu atau pada Kamis (1/9) sekitar pukul 19.34 WITA. Dia kabur di sekitar area dapur usai memanjat tembok dan teralis pembatas menggunakan selang.

"Setelah melihat rekaman CCTV napi kabur di sekitar area dapur dengan cara memanjat tembok dan teralis pembatas menggunakan selang," ujar Muhidin.



Simak Video "Remaja Makassar Tewas saat Tawuran Diduga Ditembak Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/sar)