Ceroboh Polisi di Gorontalo Pakai Senjata hingga Tembak Kepala Rekan Sendiri

Gorontalo

Ceroboh Polisi di Gorontalo Pakai Senjata hingga Tembak Kepala Rekan Sendiri

Tim detikcom - detikSulsel
Minggu, 18 Sep 2022 07:30 WIB
Bripda Arif di Gorontalo tak sengaja kena tembak rekannya yang lalai menggunakan senjata Flash Ball.
Foto: Polisi di Gorontalo dirawat di rumah sakit. (Dokumen Istimewa)
Gorontalo -

Oknum polisi di Gorontalo, Bripda MRW ceroboh menggunakan senjata flash ball atau senjata jenis pelontar gas air mata. Kecerobohan tersebut membuatnya secara tak sengaja menembak kepala rekannya, Bripda Arif hingga mengalami luka pada bagian kepala sebelah kiri bawah.

"Benar, telah terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian penggunaan senjata dinas Polri jenis pelontar gas air mata atau flash ball," ujar Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono kepada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

Kombes Wahyu mengungkap kejadian itu berawal saat Bripda MRW dan Bripda Arif sama-sama menuju Aspol Blok B Nomor 3 SPN Polda Gorontalo, Jumat (16/9). Saat tiba di lokasi, Bripda Arif bergegas ke dapur untuk memasak mie instan.


Di lain sisi, Bripda MRW justru berjalan ke arah ruang tengah sambil memegang ponsel. Bripda MRW kemudian melihat senjata pelontar gas air mata atau flash ball yang terletak di atas meja.

Melihat senjata tersebut, Bripda MRW kemudian berniat mencobanya. Dia lalu meletakkan ponselnya dan tanpa basa-basi mengambil dan menarik pelatuk senjata tersebut.

"Yang bersangkutan meletakkan handphone yang digenggam olehnya dan mengambil senjata Flash Ball tersebut kemudian secara tidak sengaja menarik pelatuk yang saat itu ujung laras senjata flash ball mengarah ke korban," kata Kombes Wahyu.

Menurut Wahyu, moncong senjata flash ball yang sedang ditarik pelatuknya oleh Bripada MRW tepat mengarah ke Bripda Arif. Akibatnya korban terkena tembakan pada bagian kepala.

"Tembakan mengenai bagian kepala dari Korban, yang bersangkutan pingsan dan tergeletak di tempat tersebut," ujar Wahyu.

Insiden itu membuat korban Bripda Arif segera dilarikan ke rumah sakit. Korban saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo.

"Korban terluka di bagian kepala sebelah kiri bawah dan harus dirawat di rumah sakit Aloe Saboe," jelas Wahyu.

Bripda MRW Diamankan

Insiden ini membuat Bripda MRW diamankan ke SPN Batua Polda Gorontalo. Bripda MRW terancam diproses Propam atas kelalaian yang menyebabkan rekannya terluka.

"Pelaku ada di SPN, sudah diamankan. Sesudah kejadian langsung kita amankan," ujar Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo Kombes Agus Widodo kepada wartawan, Sabtu (17/9).

Kendati demikian Kombes Agus belum membeberkan lebih lanjut apakah Bripda MRW akan diproses Propam atau tidak. Dia mengaku pihaknya akan lebih dulu proses ke korban.

"Saat ini saya konsen untuk penanganan korban dulu," katanya.



Simak Video "Gerak Cepat Pengungkapan Kasus Polisi Tembak Polisi di Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/sar)