Kronologi Polisi di Gorontalo Lalai Pakai Senjata Flash Ball-Tembak Rekannya

Gorontalo

Kronologi Polisi di Gorontalo Lalai Pakai Senjata Flash Ball-Tembak Rekannya

Ajis Halid - detikSulsel
Sabtu, 17 Sep 2022 15:07 WIB
Bripda Arif di Gorontalo tak sengaja kena tembak rekannya yang lalai menggunakan senjata Flash Ball.
Foto: Dokumen Istimewa.
Gorontalo -

Polisi di Gorontalo, Bripda MRW secara tak sengaja menembak rekannya, Bripda Arif menggunakan senjata flash ball atau senjata jenis pelontar gas air mata. Korban tertembak saat memasak mie instan di dapur.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono mengatakan kejadian itu berawal dari Bripda MRW dan korban yang sama-sama menuju Aspol Blok B No. 3 SPN Polda Gorontalo, Jumat (16/9). Pada saat keduanya tiba di tempat tersebut dan korban langsung menuju dapur untuk memasak mie instan.

Selanjutnya Bripda MRW yang berjalan ke arah ruang tengah secara tak sengaja melihat senjata pelontar gas air mata yang terletak di atas meja. Bripda MRW kemudian meletakkan ponselnya dan bergegas mengambil senjata tersebut.


"Yang bersangkutan meletakkan handphone yang digenggam olehnya dan mengambil senjata Flash Ball tersebut kemudian secara tidak sengaja menarik pelatuk yang saat itu ujung laras senjata flash ball mengarah ke korban," kata Kombes Wahyu.

Menurut Wahyu, moncong senjata yang mengarah ke korban membuatnya terkena tembakan pada bagian kepala.

"Tembakan mengenai bagian kepala dari Korban, yang bersangkutan pingsan dan tergeletak di tempat tersebut," ujar Wahyu.

Menurut Wahyu, Bripda MRW dan Bripda Arif sama-sama merupakan personel SPN Polda Gorontalo. Korban Bripda Arief saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo.

"Korban terluka di bagian kepala sebelah kiri bawah dan harus dirawat di rumah sakit Aloe Saboe," jelas Wahyu.

Wahyu mengatakan Propam Polda Gorontalo akan memproses kelalaian oknum anggotanya tersebut. Sanksi akan diberikan sesuai ketentuannya.

"Bapak Kapolda telah perintahkan Kabid Propam dan Direskrimum untuk proses cepat dan berikan sanksi yang tegas sesuai ketentuan yang berlaku terhadap oknum MRW yang telah lalai dalam menggunakan senjata jenis flash ball tersebut," tegas Wahyu.



Simak Video "Jadi Tersangka, Penembak Polisi di Lampung Terancam 15 Tahun Bui"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/hmw)