Mayat Perempuan Ditemukan Mengapung di Sungai Jeneberang Gowa

Mayat Perempuan Ditemukan Mengapung di Sungai Jeneberang Gowa

Isak Pasa'buan - detikSulsel
Rabu, 07 Sep 2022 18:27 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Ilustrasi Foto: Edi Wahyono
Gowa -

Mayat perempuan ditemukan warga mengapung di Sungai Jeneberang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tak ada tanda-tanda kekerasan ditemukan pada mayat tersebut.

"Tadi pagi ditemukan jasad wanita mengapung di bawah jembatan Sungai Jeneberang oleh warga sekitar," ungkap Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh saat dikonfirmasi detikSulsel, Rabu (7/9/2022).

Hasan menuturkan mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 08.30 Wita. Korban ditemukan dalam kondisi mengapung dan tertelungkup. Lokasi penemuannya di bawah jembatan kembar Gowa di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga.


"Korban diketahui berinisial YT (40) jenis kelamin perempuan, warga Barembeng, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," jelasnya.

Berdasarkan keterangan dari saksi yang merupakan keluarga korban berinisial SR (34), korban YT bersama suaminya inisial DN (42) pada Selasa (6/9/) pukul 21.00 Wita tiba di rumah SR yang tidak jauh dari TKP. Korban dan suaminya berniat untuk menginap di rumah SR.

Namun pada dini hari pukul 01.00 Wita, korban tidak ada di tempat tidur sehingga suaminya DN, SR dan sejumlah kerabat mencari keberadaan korban. Kemudian ditemukan sandal yang digunakan korban di pinggir sungai Jeneberang, tak jauh dari bagian belakang rumah SR.

Dengan modal temuan sandal korban, keluarga dan warga sekitar kemudian melakukan pencarian di sekitar Sungai Jeneberang. Korban YT diduga kuat lompat turun ke sungai.

"Personel Polsek Pallangga kemudian menuju lokasi kejadian setelah mendapat laporan. Namun pencarian nihil sehingga dilanjutkan pagi pukul 07.00 Wita. Korban kemudian ditemukan di sungai dalam keadaan terapung dan posisi telungkup," jelasnya.

Mayat korban kemudian langsung dievakuasi dari sungai oleh keluarga korban dan warga sekitar. Mayat korban dibawa ke rumah duka di Desa Barembeng untuk disemayamkan. Mayat korban juga telah mendapat pemeriksaan oleh Tim kedokteran Forensik Biddokkes Polda Sulsel bersama Inafis Polres Gowa serta piket Reskrim Polres Gowa.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan disaksikan oleh keluarga korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Keluarga korban juga tidak bersedia untuk dilakukan autopsi," tukasnya.



Simak Video "Mayat Ditemukan di Bali Ternyata Wanita yang Hilang di Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/asm)