Bharada E Ditukar Pemeran Pengganti saat Adegan Tatap Muka dengan Sambo

Berita Nasional

Bharada E Ditukar Pemeran Pengganti saat Adegan Tatap Muka dengan Sambo

Tim detikNews - detikSulsel
Selasa, 30 Agu 2022 14:09 WIB
Bharada E dihadirkan langsung dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. Namun Bharada E ditukar pemeran pengganti saat berhadapan Irjen Ferdy Sambo. (Screenshot Polri TV Radio)
Foto: Bharada E dihadirkan langsung dalam rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. Namun Bharada E ditukar pemeran pengganti saat berhadapan Irjen Ferdy Sambo. (Screenshot Polri TV Radio)
Jakarta -

Bharada Richard Eliezer (RE atau E) hadir secara langsung untuk memperagakan sejumlah adegan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Namun dalam sebuah adegan saat Bharada E tatap muka dengan Ferdy Sambo, dia digantikan oleh pemeran pengganti.

Dilansir dari detikNews, dalam rekonstruksi yang disiarkan di kanal Polri TV Radio, Selasa (30/8/2022) terlihat Bharada E digantikan saat memperagakan adegan tatap muka tersebut. Adegan tatap muka itu diperagakan di rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling III Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel).

Pada mulanya, dalam adegan itu Sambo memanggil Bripka Ricky terkait rencana pembunuhan Brigadir J. Ricky lalu naik menggunakan lift untuk bertemu Sambo di lantai tiga.


Dalam siaran langsung yang ditayangkan, terlihat adegan Sambo dan Bripka Ricky berbincang. Tidak lama berselang, Bripka Ricky keluar rumah untuk memanggil Bharada E. Selanjutnya, Bharada E mendatangi Sambo, mereka tampak berbicara dalam jarak yang cukup dekat.

Dalam reka adegan tersebut, Bharada E tampak diperagakan pemeran pengganti sementara. Sementara, Bharada E diketahui berada di lokasi yang sama saat adegan tersebut diperagakan pemeran pengganti.

Selanjutnya, rekonstruksi dilanjutkan ke ruangan lain. Sambo tampak berpindah ke ruangan tersebut yang merupakan tempat menyampaikan perintah kepada para ajudannya.

Dalam adegan tersebut, Sambo duduk di sofa dan di sebelahnya ada Putri Candrawathi. Sambo sempat memeluk Putri.

Sambo lalu memperagakan memegang handy talkie (HT). Kemudian, Putri tampak meninggalkan ruangan tersebut

78 Adegan Rekonstruksi

Untuk diketahui, Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada hari ini. Sebanyak 78 adegan diperagakan para tersangka dalam rekonstruksi tersebut.

Rekonstruksi tersebut berlangsung di beberapa lokasi, yaitu rumah Ferdy Sambo di Saguling, Duren Tiga, hingga di Magelang.

Berikut rincian 78 adegan di masing-masing lokasi:

- Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan (meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022);
- Di rumah Saguling sebanyak 35 adegan (meliputi peristiwa pada tanggal 8 Juli dan pasca pembunuhan Brigadir Yosua);
- Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan (peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua).

Dalam rekonstruksi tersebut, Polri turut melibatkan Komnas HAM dan Kompolnas selaku pengawas eksternal. Sebanyak 10 orang jaksa penuntut umum (JPU), hingga para pengacara tersangka juga dihadirkan.

Brigadir J diketahui tewas dibunuh pada Jumat (8/7) sore. Ia tewas akibat ditembak di rumah dinas Kadiv Propam Kompleks Polri Duren Tiga.



Simak Video "Eliezer Jalani Sidang Tuntutan Pekan Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(urw/sar)