Gelap Mata Menantu di Sinjai Bunuh Mertua gegara Mau Dipisahkan dengan Istri

Gelap Mata Menantu di Sinjai Bunuh Mertua gegara Mau Dipisahkan dengan Istri

Tim detikSulsel - detikSulsel
Rabu, 10 Agu 2022 07:30 WIB
Close up of Hand with knife following young terrified man ,Bandit is holding a knife in hand. Threat Concept
Foto: Getty Images/iStockphoto/chingyunsong
Sinjai -

Ido (32), warga di Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) nekat membunuh mertuanya, Hasan (52) karena gelap mata. Dia menuding mertuanya ingin memisahkannya dengan sang istri.

"Jadi dari analisa sementara pelaku diduga marah dan dendam sama mertuanya. Pelaku mencurigai mertuanya turut serta ingin memisahkan dirinya dan istrinya," ungkap Kapolsek Sinjai Borong Iptu Sasmito kepada detikSulsel, Selasa (9/8/2022).

Peristiwa ini terjadi di Kampung Paniki Dusun Bolalangiri, Desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai pada Senin (8/8) sekitar pukul 09.45 Wita.


Motif pelaku diduga dipicu persoalan cekcok yang terjadi antara Ido dan istrinya Nia. Keduanya diketahui sudah pisah ranjang selama tiga minggu. Pelaku mencurigai mertuanya turut serta ingin memisahkan dirinya dan sang istri.

Pelaku yang sudah gelap mata lantas datang hendak membacok mertuanya yang sedang memasak gula aren. Namun upayanya mendapat perlawanan sehingga keduanya terlibat duel berujung tewasnya sang mertua.

Kata Sasmito, pelaku mengalami depresi selama pisah ranjang dengan istrinya. Sehingga pelaku tinggal sementara di rumah orang tuanya di Dusun Bihulo, Desa Bonto Lempangan, Kecamatan Sinjai Barat. Sedangkan istrinya tinggal di rumah salah satu saudaranya lantaran ditekan dan diancam mau dibunuh oleh suaminya.

"Pelaku kini sudah berada di Polres Sinjai untuk menjalani pemeriksaan. Kami juga dari kepolisian melakukan upaya penggalangan, mengajak keluarga korban dan pelaku duduk bersama, pendekatan agar masalah tersebut tidak berkembang," tukasnya.



Simak Video "Sederet Fakta 2 Remaja Bunuh Bocah Demi Jual Organnya"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/asm)