Ketua RW di Makassar Dikeroyok Usai Tegur Pemuda Pesta Miras

Isak Pasa'buan - detikSulsel
Senin, 08 Agu 2022 20:50 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Makassar -

Seorang ketua RW bernama Jamaluddin (53) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) jadi korban pengeroyokan sekelompok pemuda yang sedang berpesta minuman keras (miras). Jamaluddin dikeroyok lantaran pemuda tersebut tak terima ditegur.

"Merasa tidak terima (ditegur), para pelaku pun melakukan penganiayaan," kata Kanit Reskrim Polsek Tamalate Iptu Gunawan Amin saat dikonfirmasi detikSulsel, Senin (8/8/2022).

Pengeroyokan itu terjadi di Jalan Daeng Tata III, RW 004, Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, sekitar pukul 01.00 Wita, Minggu (7/8/2022).


Menurut keterangan korban, Gunawan menuturkan awalnya Jamaluddin berkeliling untuk memantau keadaan di daerahnya. Namun pada saat melintas di lorong tempat kejadian perkara, ia melihat sekelompok pemuda sedang pesta miras.

Korban kemudian spontan menegur. Akan tetapi tegurannya itu dibalas dengan aksi pengeroyokan. Korban bahkan sempat dihantam pakai balok kayu.

"Awalnya ini para pelaku minum (pesta miras), datanglah korban menegur, untuk melarang jangan minum-minum tapi ini pelaku tidak terima," terangnya.

Atas pengeroyokan itu, korban mengalami lula-luka pada bagian muka. Mulai dari pipi yang memar hingga bagian kepala atas ikut bengkak. Jamaluddin sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk dilakukan visum.

Sementara para pelakunya berjumlah lima orang telah diaman di Polsek Tamalate guna menjalani proses hukum lanjutan. Mereka ditangkap tak lama setelah korban melapor.

"Pelakunya semua orang dewasa. Ada lima orang diamankan sementara masih dilakukan pemeriksaan, mereka langsung dimakan Minggu subuh," pungkasnya.



Simak Video "Ade Armando Salaman dengan Terdakwa Pengeroyokan: Saya Percaya Kamu Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)