Sulawesi Utara

Polisi Tangkap Spesialis Pencuri Tabung Gas di Tomohon Sulut

Xenos Zulyunico Ginting - detikSulsel
Minggu, 07 Agu 2022 23:40 WIB
Pencuri tabung gas 3 kg di Tomohon, Sulut, ditangkap polisi.
Foto: Pencuri tabung gas 3 kg di Tomohon, Sulut, ditangkap polisi. (Dok. Istimewa)
Tomohon -

Polisi menangkap DS (19), remaja spesialis pencuri tabung gas di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut). Total 14 tabung gas LPG 3 kilogram turut disita sebagai barang bukti.

"Berdasarkan penyelidikan lanjutan didapati total 14 buah tabung LPG ukuran 3 kg. 9 Tabung ditemukan di Kabupaten Minahasa dan 5 lainnya di Kota Tomohon," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast dalam keterangannya, Minggu (7/8/2022).

DS ditangkap di wilayah Tomohon Timur, sekitar pukul 16:15 Wita, Minggu (7/8). Jules mengatakan pengungkapan kasus ini bermula dari maraknya laporan warga.


Unit Resmob Polres Tomohon kemudian merespons laporan warga tersebut dengan melakukan penyelidikan. Akhirnya identitas DS warga Walian Dua, Tomohon Selatan terungkap sebagai pelaku pencurian.

"Unit Resmob lalu melakukan pengembangan barang bukti, yang menurut pelaku telah dijual di wilayah Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa," ungkap Jules.

Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tomohon untuk diproses lebih lanjut. Pihak Kepolisian juga mengaku masih melakukan pendalaman untuk mengungkap kemungkinan adanya TKP maupun pelaku lain.



Simak Video "Tabung Gasnya Meledak, Tukang Balon di Pinrang Luka Bakar Parah!"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/sar)