Pemuda di Tana Toraja Perkosa Bocah 12 Tahun Ditangkap

Rachmat Ariadi - detikSulsel
Jumat, 05 Agu 2022 17:53 WIB
Pelaku pemerkosaan bocah 12 tahun di Tana Toraja.
Foto: Dokumen Istimewa.
Tana Toraja -

Pemuda berinisial AD (23) di Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi karena memperkosa bocah 12 tahun. Pelaku sempat berjanji siap bertanggung jawab apabila korban hamil.

"Jadi korbannya ini masih berumur 12 tahun statusnya masih pelajar," kata kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP Sayid Ahmad, Jumat (5/8/2022).

AD melakukan memperkosa korban di rumah kosnya di Kelurahan Kamali Pentalluan Kecamatan Makale, Tana Toraja. Aksi bejat tersebut dilakukan pelaku sebanyak 2 kali.


Pemerkosaan pertama dilakukan di kos pelaku tepatnya Kelurahan Kamali Pentalluan Kecamatan Makale, sekitar pukul 17.00 Wita, Selasa (25/6) lalu. Kemudian AD kembali melakukan aksi kejinya di rumahnya di Kecamatan Masanda, Sabtu (2/7).

"Pada pemerkosaan pertama, AD mengajak korban ke kosnya untuk beristirahat, kemudian AD langsung memaksa korban untuk berhubungan. Kemudian pada pemerkosaan kedua itu terjadi di rumahnya, karena mereka bertetangga. AD merayu korban untuk berhubungan badan dan berjanji akan bertanggung jawab jika sewaktu-waktu korban hamil," jelasnya.

Ahmad mengatakan pelaku AD sudah diamankan di Mapolres Tana Toraja. AD diamankan unit Resmob Polres Tana Toraja saat menuju perjalanan ke kampungnya di jalan poros Kecamatan Rembon dan Ulusalu, Kamis (4/8) kemarin.

"Berdasarkan laporan korban, kami langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku. Pelaku kami amankan saat menuju perjalan ke kampungnya di Jalan poros Kecamatan Rembon dan Ulusalu," ungkapnya.

AD saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan di Polres Tana Toraja, untuk mempertanggungjawabkan perilakunya, AD dijerat dengan Pasal 81 ayat 2 N0 23 tahun 2003 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.



Simak Video "Siswa di Toraja 'Menantang Maut', Lewat Jembatan Reyot Demi ke Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/nvl)