Mayat Wanita dalam Karung Ditemukan di Pinggir Tanggul Makassar, Polisi Usut

Hermawan Mappiwali - detikSulsel
Jumat, 01 Jul 2022 11:09 WIB
Mayat wanita dalam karung di Makassar (Dok. Istimewa).
Foto: Mayat wanita dalam karung di Makassar (Dok. Istimewa).
Makassar -

Warga di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibuat geger dengan penemuan mayat wanita di dalam karung di pinggir tanggul. Mayat tersebut telah dievakuasi polisi ke rumah sakit (RS) Bhayangkara, Makassar.

"(Mayat wanita dalam karung) ditemukan sebelum salat subuh, jam 04.00 Wita, saya ke sana tadi," ujar Kapolsek Tamalate Kompol Irwan Tahir saat dihubungi detikSulsel, Jumat (1/7/2022).

Irwan mengatakan mayat wanita itu ditemukan di semak-semak tepi jalan dan dekat sebuah tanggul di Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Gowa. Namun kasus tersebut ditangani Polrestabes Makassar dengan alasan mayat itu diduga seorang wanita yang dilaporkan hilang beberapa waktu lalu di Polsek Tamalate.


"Ditemukan di pinggir jalan di semak-semak dekat tanggul di Kelurahan Pandang-pandang Somba Opu," ujar Irwan.

"Jadi penemuan mayat itu berdasarkan hasil penyelidikan dan pengembangan tim Jatanras Polres bersama Opsnal Tamalate. Diduga yang ditemukan itu adalah korban hilang yang ada laporan polisinya di Polsek Tamalate," imbuhnya.

Menurut Irwan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap mayat wanita itu di RS Bhayangkara Polda Sulsel. Sejumlah pihak keluarga juga sudah tiba di RS Bhayangkara untuk memastikan apakah mayat wanita itu merupakan keluarga mereka yang hilang sekitar pertengahan Juni 2022 lalu atau bukan.

"(Mayatnya) Sudah di Bhayangkara. Jadi sekarang sudah sama Satreskrim penanganannya," katanya.



Simak Video "Polisi Ciduk Pembunuh Mayat dalam Karung di Legok"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/nvl)