Perampok di Makassar Curi Ponsel-Ancam Korban Pakai Busur, 1 Diciduk-3 Buron

Muh Ishak Agus - detikSulsel
Minggu, 26 Jun 2022 18:14 WIB
poster
Foto: Ilustrasi polisi tangkap perampok yang mengancam korban dengan senjata tajam di Makassar. (Edi Wahyono)
Makassar -

Polisi menangkap pria berinisial FS (26) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang merampok ponsel dan laptop milik pengunjung warkop dengan cara mengancam pakai parang dan busur panah. Ada 3 rekan pelaku yang kini masih buron.

"Kami amankan pelaku pencurian yang disertai kekerasan. 3 temannya masih buron," kata Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Dharma Negara dalam keterangannya, Minggu (26/6/2022).

Dia menjelaskan, FS ditangkap di Jalan Dr Ratulangi Makassar, Jumat (24/6) pukul 22.00 Wita. Pelaku diketahui beraksi di sebuah warkop di Jalan Kerukunan Raya, Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kecamatan Talamanrea, Makassar.


"Artinya pelaku beraksi pada dini hari dan ditangkap tak cukup sehari oleh anggota kami," tambahnya.

Dharma menceritakan saat FS beraksi bersama 3 temannya di warkop tersebut. Para pelaku datang dan langsung mengancam korban dengan 2 jenis senjata tajam.

"Korban sementara nongkrong di warkop lalu pelaku yang berjumlah 4 orang datang, dan langsung mengancam korban dengan menggunakan sebilah parang dan anak panah jenis busur," ungkap Dharma.

Merasa terancam dan tak bisa melawan, korban pun menyerahkan barang berharga miliknya kepada pelaku. Setelahnya para pelaku langsung kabur.

"Pelaku langsung mengambil barang milik korban berupa 1 unit laptop warna silver ukuran 14 inchi yang sebelumnya tersimpan di atas meja (milik korban)," paparnya.

Korban pun melaporkan ini ke polisi hingga belum 24 jam sejak kejadian pelaku FS pun ditangkap tanpa perlawanan. Kini polisi masih memburu 3 temannya yang terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan dengan masing-masing inisial GI, AN, dan FA.

"Pelaku FS dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut. Sementara pelaku lainnya masih dikejar," jelasnya.

Saat ini pelaku sudah ditahan polisi untuk proses hukum lebih lanjut. Ada pun barang bukti parang dan busur panah turut disita polisi.

"Kami sita barang bukti berupa sebilah parang, anak panah, sweater hitam milik pelaku saat beraksi. Setelah itu kami serahkan ke Polsek Tamalanrea guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.



Simak Video "'Gudang' Pembuatan Busur di Gowa Digerebek, 7 Remaja Diamankan"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/nvl)