Kalimantan Timur

2 Wanita Samarinda Diciduk Bawa Sabu ke Lapas-Sembunyikan di Perut Ikan

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Senin, 06 Jun 2022 23:40 WIB
2 wanita di Samarinda kedapatan menyembunyikan sabu di dalam perut ikan goreng saat hendak masuk ke lapas.
Foto: 2 wanita di Samarinda kedapatan menyembunyikan sabu di dalam perut ikan goreng saat hendak masuk ke lapas. (dok. istimewa)
Samarinda -

Dua wanita inisial AG (30) dan SG (27) di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) kedapatan membawa sabu seberat 25 gram ke dalam lapas yang disembunyikan di dalam perut ikan. Sabu itu rencananya akan diberikan kepada salah seorang narapida inisial SP.

"Awalnya itu ada dua perempuan yang hendak menitipkan sejumlah barang. Sesuai SOP petugas langsung melakukan pemeriksaan. Saat dibuka salah satu kotak makanan didapati sabu 4 poket di dalam perut ikan Nila goreng," ujar Kepala Lapas Narkotika Klas II A Samarinda Hidayat kepada detikcom, Senin (6/6/2022).

Hidayat menerangkan, pengungkapan itu terjadi pada Senin pagi (6/6), saat jam penerimaan paket makanan dari keluarga untuk para napi. Kedua wanita itu datang dengan membawa sejumlah makanan yang di antaranya berupa ikan goreng.


"Saat dibongkar sabu itu di taruh di bungkus plastik hitam di dalam perut, saat kita timbang sabu itu beratnya 25 gram," kata Hidayat.

Dari pengakuan AG dan SG, barang itu mereka bawa dari Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Rencananya barang tersebut akan diserahkan kepada SP yang masih berstatus keluarga dengan mereka.

"Kalau pengakuannya, dua perempuan ini engga tahu kalau dalamnya itu (sabu). Karena ada beberapa barang yang dititipkan ke mereka dari orang-orang di sana (Tenggarong). Jadi mereka ini pas datang memang bawa beberapa barang untuk dititipkan," bebernya.

Usai pengungkapan itu, pihak Lapas langsung berkoordinasi dengan Polresta Samarinda untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

"Sekarang sudah dibawa ke polres. Nanti hasil lanjutannya dari hasil penyelidikan di sana (Polresta Samarinda)," pungkasnya.



Simak Video "Mobil Tabrak Rumah Picu Kebakaran di Samarinda, Satu Keluarga Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)