Sulawesi Utara

Buron Sebulan, Pelaku Penganiayaan Pakai Sajam di Bolmong Ditangkap

Trisno Mais - detikSulsel
Minggu, 05 Jun 2022 22:38 WIB
Poster
Ilustrasi penganiayaan (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Bolaang Mongondow -

Polisi menangkap buron kasus penganiayaan dengan senjata tajam (sajam) bernama Jelani Kamalo alias Lani (28) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut). Pelaku yang menganiaya korban Tisman Galumpa (52) masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak Mei 2022 lalu.

"Pada hari Sabtu (4/6) sekitar pukul 14.30 Wita, Tim Resmob telah mengamankan pelaku DPO penganiayaan dengan senjata tajam," kata Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufik Arifin kepada detikcom, Minggu (5/6/2022).

Kasus penganiayaan ini awalnya terjadi pada hari Sabtu (24/4), sekitar pukul 23.00 Wita, di Desa Kulu Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara. Pada saat itu korban Tisman Galumpa menghadiri sebuah acara di desa tersebut. Saat korban hendak meninggalkan lokasi acara, tiba diadang oleh pelaku bernama Stenly.


Tanpa banyak tanya, Stenly lalu memukul korban bersama pelaku Jelani melakukan pemukulan sebanyak 3 kali. Pelaku menganiaya korban dengan menggunakan senjata tajam. Korban yang tidak terima kemudian melaporkan insiden ini ke polisi.

Stenly ditangkap tak lama usai korban melapor. Namun Jelani berhasil melarikan diri. Tersangka Jelani kemudian masuk DPO Polresta Manado bernomor: 17 /V/2022/Reskrim/Polresta Manado /Polda Sulawesi Utara.

Polisi kemudian mendapat petunjuk keberadaan Jelani berdasarkan laporan warga. Tersangka dilaporkan berada di wilayah Bolaang Mongondow. Setelah itu Tim Resmob yang dipimpin Kanit Buser Ipda Heraldy Yudhantara lalu menuju ke TKP dibantu personel Polsek Bolang.

"Pelaku mencoba melawan petugas untuk melarikan diri sehingga tim memberikan tindakan tegas terukur tembakan sebanyak 1 kali di kaki kanan," tuturnya.

Tersangka kemudian mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara. Selanjutnya, tersangka dibawa ke Polresta Manado untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.



Simak Video "Ngeri! Detik-detik Banjir Hanyutkan Rumah Warga di Boltim Sulut"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/nvl)