3 Remaja di Makassar Diduga Terlibat Prostitusi Online Ditangkap

Muh Ishak Agus - detikSulsel
Minggu, 05 Jun 2022 12:59 WIB
XXX Key with trap on keyboard, 3D rendering
Foto: Ilustrasi kasus protitusi online di Makassar. (iStock)
Makassar -

Polisi menangkap tiga orang pemuda yang diduga terlibat kasus prostitusi online di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diamankan saat sedang menunggu teman wanitanya selesai melayani pria hidung belang di sebuah hotel.

"Mereka sedang tunggu teman wanita mereka yang sedang melayani pria hidung belang, di salah satu hotel di Makassar melalui aplikasi media sosial," kata Wadanru 1 Tim Penikam Polrestabes Makassar Briptu Lukman kepada wartawan, Minggu (5/6/2022).

Penangkapan ini dilakukan saat polisi melakukan patroli di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Minggu dini hari (5/6). Mereka yang ditangkap adalah dua pria inisial AA (16), NS (18), dan satu wanita inisial NF (15).


"(Awalnya) didapati dua remaja (AA dan NS) dengan gelagat mencurigakan. Selanjutnya tim penikam lakukan penggeledahan dan interogasi," tambah Lukman.

Setelah dilakukan interogasi, lanjut Lukman, diketahui bahwa mereka diduga terlibat dalam prostitusi online. Polisi pun melakukan pengembangan dan mengamankan wanita NF sebagai korban dalam kasus ini.

"Kita amankan karena diduga melakukan prostitusi online dan wanita yang jadi korban adalah wanita masih di bawah umur sekitar 15 tahun," jelasnya.

Interogasi mendalam kembali dilakukan di posko Tim Penikam Polrestabes Makassar. Rupanya, dua pria itu menjajakan NF ke pria hidung belang melalui media sosial seharga Rp 400 ribu.

"Tarifnya Rp 400 ribu (per sekali kencan)," beber Lukman.

Ketiga orang yang diamankan itu pun dibawa ke Mapolrestabes Makassar. Hal itu dilakukan untuk lebih mendalami peran juga proses hukum lebih lanjut.

"Selanjutnya pelaku dan korban kami giring ke Polrestabes Makassar guna proses hukum lebih lanjut," tandas Lukman.



Simak Video "Dua Emak-emak di Pinrang Dibekuk Terkait Perdagangan Anak Lintas Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/tau)