Sinopsis Film Sri Asih, Superhero Wanita Dibintangi Pevita Pearce

Sinopsis Film Sri Asih, Superhero Wanita Dibintangi Pevita Pearce

Rasmilawanti Rustam - detikSulsel
Minggu, 04 Des 2022 21:05 WIB
Film Sri Asih menceritakan tentang tokoh Alana yang sering dikuasai oleh kemarahan.
Foto: Film Sri Asih.(21cineplex)
Makassar -

Film Sri Asih adalah film superhero wanita yang menceritakan tentang tokoh Alan yang sering dikuasai oleh kemarahan. Film ini sudah tayang di bioskop.

Film yang bergenre action dan science fiction ini diproduksi oleh Screenplay Bumilangit. Ditulis oleh Upi dan Joko Anwar kemudian disutradarai oleh Upi.

Film Sri Asih diperankan oleh beberapa aktor papan atas. Di antaranya Pevita Pearce (Alana), Reza Rahadian (Jatmiko), Christine Hakim (Eyang Mariani), Jefri Nichol (Tangguh), Dimas Anggara (Kala), Surya Saputra (Prayogo Adinegara), Jenny Zhang (Sarita Hamzah), Randy Pangalila (Mateo Adinegara).

Sebelum memilih untuk nonton film, sebaiknya kamu baca dulu ceritanya agar mempunyai gambaran tentang film tersebut. Dirangkum detikSulsel, berikut sinopsi film Sri Asih:

Sinopsis Film Sri Asih

Film Sri Asih berkisah tentang tokoh Alana yang sering dikuasai kemarahan. Namun dia tidak mengikuti emosinya begitu saja, Alana selalu berusaha melawan amarahnya itu.

Alana lahir sebagai anak yatim piatu yang dibesarkan di panti asuhan. Orang tuanya meninggal karena menjadi korban letusan gunung merapi, pada hari kelahiran Alana.

Pada usia anak-anak, Alana diadopsi oleh pengusaha wanita yang kaya raya bernama Sarita Hamzah. Alana kemudian menganggap wanita tersebut sebagai ibu kandungnya.

Alana beranjak dewasa dan memilih karier untuk menjadi pegulat profesional. Ia sangat jago dalam bela diri, bahkan mencatatkan rekor tak pernah kalah selama bertarung.

Namun, Alana memiliki kelemahan yakni sering dikuasai oleh rasa marah dan semakin sulit mengendalikan emosinya. Dia juga menyimpan rasa takut karena rasa marah itu menghantuinya dalam mimpi.

Kehebatan Alana dalam bergulat menarik perhatian Mateo Adinegara. Ia kemudian menantang Alana untuk bertanding.

Sebelum bertanding, orang kepercayaan keluarga Adinegara, Jagau meminta Alana untuk mengalah. Namun Alana justru membantai Mateo.

Mateo yang emosi dan tak terima langsung menyerang klub gulat Alana. Dia pun harus berhadapan dengan keluarga Adinegara yang suka berbuat semena-semana karena berkomplotan dengan polisi korup.

Di sisi lain, Alana juga masih dihantui rasa takut terkait mimpinya. Dia kemudian bertemu dengan Kala dan Ayang Mariani yang mengetahui tentang mimpinya.

Alana kemudian mengetahui jika dirinya memiliki hubungan dengan Dewi Asih, sang Dewi Keadilan. Dia kemudian bertugas untuk mengatasi keluarga Adinegara dan orang-orang yang mengancam keselamatan umat manusia.



Simak Video "Pevita Pearce Sempat Kena Pukul Saat Syuting Film 'Sri Asih'"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/hsr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT