Presiden Jokowi Diagendakan ke Kaltim, Bakal Tinjau IKN Nusantara

Kalimantan Timur

Presiden Jokowi Diagendakan ke Kaltim, Bakal Tinjau IKN Nusantara

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Selasa, 25 Okt 2022 00:10 WIB
Presiden Jokowi
Foto: Presiden Jokowi. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Samarinda -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melaksanakan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim). Jokowi direncanakan meninjau Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kota Samarinda.

"Iya (Presiden Jokowi diagendakan) ke IKN, tapi saya kurang tahu persis agendanya yang penting tahunya sasarannya di IKN," jelas Kepala Penerangan Korem 091/ASN Kapten Cba Yudhar kepada detikcom, Senin (24/10/2022).

Informasi yang diterima, Presiden Jokowi akan berkunjung di Kaltim pada Selasa (25/10). Jokowi dijadwalkan ke sejumlah tempat, di antaranya mengunjungi pasar dan kantor Pos di Samarinda.


"Harusnya ke Samarinda, tapi enggak tahu langsung berubah jadi dialihkan ke Balikpapan," terangnya.

Sementara Kepala Bagian Protokol Setda Provinsi Kaltim Syarifah Alawiyah mengatakan, jadwal detail kunjungan Presiden Jokowi ke Kaltim belum final. Agenda kunjungan kerjanya akan mempertimbangkan faktor cuaca dan kondisi di lapangan.

"Iya dipindah ke Balikpapan, ini juga masih survei sampai sekarang, karena kita melihat situasi dan kondisi, terutama melihat situasi kondisi cuaca," ucap Yuyun, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi terpisah.

Yuyun menerangkan, karena ada perubahan agenda tersebut, persiapan yang dilakukan Pemprov Kaltim sedikit terganggu akibat tidak adanya kepastian tersebut.

"Jadi gini bapak Presiden ini masih belum A1. Ini masih berubah-berubah agendanya," sebutnya.

"Persiapan ini pun masih belum 100 persen, 50 persen juga masih belum, karena kan banyak perubahan-perubahan mendadak," sambungnya.

Yuyun menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan pasti agenda Presiden Jokowi dari Sekretariat Negara di Jakarta.

"Bahkan pejabat kita masih di sini Samarinda ini termasuk pak Gubernur Isran, karena kami masih menunggu juga kepastian kedatangan beliau. Dari Jakarta juga belum merilis, karena belum tahu keinginan beliau," pungkasnya.



Simak Video "Pembangunan IKN Terus Dikebut, Begini Progresnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/tau)