Ketua NasDem Sulut soal Kader Mundur karena Tolak Dukung Anies: Kita Hormati

Sulawesi Utara

Ketua NasDem Sulut soal Kader Mundur karena Tolak Dukung Anies: Kita Hormati

Trisno Mais - detikSulsel
Rabu, 05 Okt 2022 20:29 WIB
Ketua DPW NasDem Sulut, Victor Mailangkay
Ketua DPW NasDem Sulut, Victor Mailangkay (Foto: Trisno/detikcom)
Manado -

Ketua DPW NasDem Sulawesi Utara (Sulut), Victor Mailangkay menuturkan pihaknya menghormati keputusan kader yang memilih mundur usai Anies Baswedan resmi diusung jadi capres NasDem. Keputusan tersebut dianggap tidak perlu jadi polemik.

"Kami sangat menghormati siapa pun dia yang berbeda sikap dengan Partai NasDem, dan kami berikan perhatian dan bangun komunikasi yang intensif dengan setiap warga negara yang bersedia mendukung dan berjuang bersama Partai NasDem," ungkap Victor kepada detikcom, Rabu (5/10/2022).

Wakil Ketua DPRD Sulut itu pun tidak ingin mengomentari lebih jauh soal keputusan eks Ketua DPW Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) NasDem Sulut, Fredriek 'Didi Roa' Lumalente yang memilih hengkang dari partai karena berbeda pilihan soal capres.


"Saya tidak akan komentari atau tanggapi sikap dan pilihan seseorang siapa pun dia yang berbeda dengan keputusan Partai NasDem," jelasnya.

Namun Victor mengungkapkan kader harus solid mendukung keputusan partai. Dia lantas menegaskan bahwa setiap pengurus, kader serta anggota Partai NasDem yang baik dan bertanggung jawab harus tegak lurus dengan keputusan DPP.

"Atas keberadaannya di Partai NasDem, wajib hukumnya melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh ketulusan setiap keputusan Partai NasDem," tukasnya.

Victor kemudian mengungkapkan bahwa kepengurusan organisasi sayap partai NasDem yakni Garpu Sulut sudah memiliki kepengurusan baru sejak Juli 2022 lalu, dan itu berdasarkan SK DPP. Ketua Garpu kini bukan lagi dijabat Fredriek 'Didi Roa' Lumalente.

"Diinfokan berdasarkan SK DPP Garpu sejak Juli 2022 bahwa Kakak Stevie H Mait adalah Ketua DPW Garpu Partai NasDem Sulut yang legitimate," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, eks Ketua DPW Garpu NasDem Sulut, Fredriek 'Didi Roa' Lumalente mengaku mundur dari NasDem karena mengikuti Niluh Djelantik. Keduanya tidak mau mendukung Anies sebagai capres di Pilpres 2024.

"Iya. Itu juga alasannya," ungkapnya saat ditemui detikcom, Rabu (5/10).

Didi Roa lantas bercerita tentang pertemuan dengan Niluh Djelantik di Bali beberapa waktu lalu. Pada saat itu kata Didi, keduanya sepakat untuk keluar dari NasDem buntut ditetapkannya Anies Baswedan sebagai capres di 2024.

"Saya dengan Niluh di Bali, kami bercerita. Saya kan tidak terlalu suka ke Anies, jadi keluar saja. Sebagai kader saya mundur," tukasnya.



Simak Video "NasDem Usai Usung Anies Nyapres: Banyak Kader Cabut-Suara Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/sar)