Nahas Kontainer Terlepas dari Truk-Timpa 2 Pemotor di Kalsel hingga Tewas

Kalimantan Selatan

Nahas Kontainer Terlepas dari Truk-Timpa 2 Pemotor di Kalsel hingga Tewas

Tim detikcom - detikSulsel
Minggu, 02 Okt 2022 06:39 WIB
Poster
Ilustrasi. (Foto: Edi Wahyono)
Tanah Bumbu -

Sebuah kontainer terlepas dari truknya di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel). Nahas kontainer tersebut menimpa dua pengendara motor, yakni Supian Noor (46) dan Amelia (21) hingga tewas.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo mengatakan kedua pengendara motor tersebut tertimpa kontainer saat mengisi BBM eceran di pinggir jalan.

"Iya kedua korban meninggal dunia, saat kejadian kedua korban berhenti mengisi bensin eceran di pinggir jalan namun dari arah belakang kontainer yang ada di truk trailer terjatuh dan menimpa korban bersama kendaraan mereka," ujar AKBP Tri Hambodo kepada detikcom, Sabtu (1/10/2022).


Kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan A. Yani, Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, Tanah Bumbu pada Jumat (30/9). Saat itu Truk trailer Hino nomor polisi B 9162 UIX yang dikemudikan RT melaju dari arah Banjarmasin menuju Batulicin.

Kontainer kemudian terlepas dan jatuh. Kontainer tersebut terlepas karena trailer laju.

"Ya kontainernya terlepas dan terjatuh karena kondisi trailer saat di bawa supir laju," terangnya.

Selain itu, ada satu pengendara motor Scoopy di lokasi kejadian selamat. Korban atas nama Noorhasana tersebut selamat karena berada di dalam warung sembako.

"Iya satu korban selamat, hanya kendaraannya saja rusak terjepit kontainer, Karena saat kejadian korban berada di dalam warung," ungkapnya.

Usai kejadian polisi mengevakuasi kedua korban dan membawanya ke rumah sakit guna keperluan visum. Sedangkan sang sopir RT telah diamankan di Polres Tanah Bumbu.

"Si sopir sudah diamankan di Lantas Polres Tanah Bumbu, dan dari pengakuan sopir saat itu dia sedang membawa karung semen tujuan Batulicin," pungkasnya.



Simak Video "Ringseknya Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Batang"
[Gambas:Video 20detik]
(alk/tau)