Lukas Enembe Akan Datangkan Dokter Pribadi Asal Singapura Pekan Depan

Papua

Lukas Enembe Akan Datangkan Dokter Pribadi Asal Singapura Pekan Depan

Andi Nur Isman - detikSulsel
Sabtu, 01 Okt 2022 23:31 WIB
Gubernur Papua Lukas Enembe berbaju merah saat berada di teras rumahnya.
Gubernur Papua Lukas Enembe berbaju merah saat berada di teras rumahnya. (Foto: Andi Nur Isman/detikcom)
Jayapura -

Dokter pribadi Gubernur Papua Lukas Enembe yang berasal dari Singapura disebut akan datang ke Jayapura, Papua pekan depan. Kuasa hukum Lukas Enembe, Alloysius Renwarin menyebut dokter pribadi itu akan melakukan pemeriksaan rutin terkait kondisi kesehatan Lukas.

"Yang jelas diupayakan minggu depan dokter dari Singapura sudah ke Jayapura untuk memeriksa beliau. Rencananya 2 orang," ungkap Alloysius kepada wartawan di Jayapura, Papua, Sabtu malam (1/10/2022).

Alloysius menjelaskan bahwa kedatangan dokter pribadi Lukas Enembe dari Singapura ini menyikapi ketidakpastian dokter utusan KPK untuk memeriksa langsung kondisi Lukas Enembe. Sejauh ini, kata dia, tidak ada komunikasi kapan dokter itu akan didatangkan.


"Sampai malam ini tidak ada pemberitahuan dari dokter KPK. Kapan mereka ke sini membawa dokter dari KPK maupun dokter dari IDI. Jadi tidak jelas semua," ujarnya.

Dokter yang didatangkan disebut merupakan spesialis penyakit dalam. Dua dokter itu juga disebut yang merawat Lukas Enembe selama dirawat di Singapura.

"Mereka spesialis penyakit dalam yang selama ini merawat Pak Gubernur di Rumah Sakit Elizabeth di Singapura. Dokter pribadi di sana," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa hasil pemeriksaan dari dokter tersebut nantinya juga diharapkan menjadi pertimbangan KPK. Sebab, sejauh ini KPK belum juga memberikan kepastian terkait dokter utusannya untuk memeriksa kesehatan Lukas Enembe.

"Silakan lihat kondisinya. Itu penting (jadi pertimbangan). Itu yang kami butuhkan begitu. Tapi sayang KPK tidak dibertitahukan kapan mereka ke sini. Sudah seminggu lebih. Ini ada unsur pembiaran," pungkasnya.

Simak selengkapnya di halaman berikut.



Simak Video "'Sambutan' Massa di Luar Rumah Lukas Enembe Saat Didatangi Ketua KPK"
[Gambas:Video 20detik]