Gojek Ungkap Orderan ASN Pemkot Makassar Masih Fluktuatif saat Ojol Day

Gojek Ungkap Orderan ASN Pemkot Makassar Masih Fluktuatif saat Ojol Day

Nurul Istiqamah - detikSulsel
Selasa, 27 Sep 2022 21:21 WIB
Walkot Makassar Danny Pomanto bersiap naik ojol.
Foto: Walkot Makassar Danny Pomanto bersiap naik ojol. (Nurul Istiqamah/detikSulsel)
Makassar -

Pihak Gojek mengungkapkan tingkat penggunaan jasa transportasi online oleh pegawai saat penerapan ojol day atau hari ojek online masih fluktuatif. Namun pihaknya meyakini akan ada peningkatan seiring berjalannya program yang diinisiasi Pemkot Makassar pada hari Selasa tiap pekan.

"Kalau angka sih biasa itu fluktuatif, tergantung jumlah order dari ASN-nya. Tidak bisa dilihat per hari. Inikan baru berlaku dua hari, dua minggu ya. Jadi selasa lalu kan baru launching," ungkap Manager Regional Corporate Affairs East Indonesia Gojek, Kurniawan Iskandar Dinata kepada detikSulsel, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, perkembangan penggunaan jasa transportasi online masih dipantau. Pihaknya mengaku masih terlalu dini memberi kesimpulan di tengah pelaksanaan program yang disebutnya sebagai hari transportasi online masih terbilang baru.


"Kalau peningkatan sih harusnya ada. Tapi persentasenya belum bisa kita share karena harus dicek dulu," tuturnya.

Pihak Gojek dikatakan hanya berperan dalam memberi bantuan berupa voucher promo gojek. Promo dengan potongan biaya agar pegawai ASN yang menggunakan jasa transportasi online tarif angkutannya lebih murah.

"Sebenarnya kita lebih ke ini sih, problemnya kita support. Misal voucher khusus ojol day kek gitu. Kalau kita sebutnya bukan ojol day, hari transportasi publik," sebut Kurniawan.

Sementara District Head Gojek Sulawesi Adwin Pratama Anas mengatakan dirinya menyambut baik program dari Pemkot Makassar. Program tersebut dianggap membantu pendapatan mitra driver yang juga turut terdampak dengan kenaikan harga BBM saat ini.

"Kami menyambut baik program yang diinisiasi oleh pemerintah Kota Makassar dengan menetapkan Hari Transportasi Publik di setiap hari Selasa," jelas Adwin dalam keterangannya yang diterima wartawan.

Sehingga kata Adwin, wujud dukungan yang diberikan Gojek adalah dengan memberikan promo khusus bagi ASN yang akan berangkat menuju dan pulang dari Balai Kota. Adwin menilai kualitas layanan teknologi yang tinggi juga membutuhkan promosi sehingga dapat membantu memastikan tersedianya order yang akan diterima mitra driver.

"Para ASN dapat memanfaatkan kode promo khusus bagi ASN yang akan menuju beberapa titik kantor pemerintahan kota Makassar yakni di kantor Balai Kota, kantor Gabungan Dinas dan Dinas Pelayanan Umum dengan kode promo GOJEKOJOLDAY," terangnya

Adwin berharap program ojol day bisa membantu meningkatkan pendapatan pekerjaan ojol Gojek lewat masifnya orderan dari pegawai ASN di tengah kondisi kenaikan tarif. Utamanya pada jam berangkat dan pulang kantor tiap hari Selasa.

"Harapan kami dengan adanya program hari transportasi publik ini mitra driver bisa mendapatkan meningkatkan pendapatan khususnya di pagi hari dan jam pulang kantor," harap Adwin.



Simak Video "Rapat dari Pagi Sampai Malam, 5 Mahasiswi di Makassar Kesurupan"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/nvl)