Kebakaran di Permukiman Tallo Makassar, 10 Unit Damkar Dikerahkan

Kebakaran di Permukiman Tallo Makassar, 10 Unit Damkar Dikerahkan

Isak Pasa'buan - detikSulsel
Senin, 26 Sep 2022 18:12 WIB
Kebakaran di Jalan Naja Dg Nai, Kota Makassar, Sulsel.
Foto: Kebakaran di Jalan Naja Dg Nai, Kota Makassar, Sulsel. (Isak Pasa'buan/detikSulsel)
Makassar -

Kebakaran melanda permukiman warga di Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi.

Pantauan detikSulsel di lokasi, Senin (26/9/2022) sekitar pukul 18.50 Wita, kebaran terjadi tepatnya di Jalan Naja Dg Nai, Lorong 5. Petugas pemadam kebakaran saat ini masih berupaya memadamkan api.

Di lokasi, terlihat sekitar 10 unit mobil damkar sudah berada di lokasi. Mobil tersebut diparkir di depan lorong di Jalan Rappokalling lantaran tidak bisa mengakses titik api yang kondisi jalannya sempit.


Petugas damkar hanya menarik selang air dari Jalan Rappokalling ke titik api. Sejumlah warga terlihat ikut membantu petugas menarik selang tersebut.

Saat ini, akses lalu lintas dari arah Jalan Barawaja menuju Jalan Rappokalling juga ditutup. Pengendara dialihkan melintas ke Jalan Regge.

Salah seorang warga yang ditemui di lokasi, Maryam mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 17.50 Wita. Api disebut pertama kali muncul dari sebuah rumah kos-kosan.

"Pertama kos-kosan petak-petak yang terbakar. Terus ke rumah ku, sekitar magrib itu na kebakaran," ujar Maryam.

Hingga kini, petugas Damkar masih melakukan pemadaman di lokasi kejadian. Belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran ini.



Simak Video "Kebakaran di Makassar Lahap 9 Rumah dan Kantor Lurah!"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/hmw)