Kalimantan Selatan

Video Mesum Gay di Banjarmasin Diviralkan gegara Hubungan Pemeran Merenggang

Tim detikSulsel - detikSulsel
Sabtu, 24 Sep 2022 08:40 WIB
XXX Key with trap on keyboard, 3D rendering
Ilustrasi. Foto: iStock
Banjarmasin -

Seorang pria inisial J di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) nekat menyebar video mesum dirinya dengan pasangan prianya inisial AS. Atas perbuatannya tersebut J kemudian dilaporkan AS ke polisi.

Plt Kasubdit V Tipidsiber Dit Reskrimsus Polda Kalsel, AKP Kamaruddin mengatakan, J menyebar video tersebut ke Twitter dan Instagram karena sakit hati dengan AS. Sebab J mengaku tidak lagi direspon oleh pacarnya itu (AS).

"J ini berapa kali menghubungi (AS) tapi nggak direspon, sakit hati lah kepada pelapor yang diakuinya pacarnya ini," ucap AKP Kamaruddin, kepada detikcom, Jumat (23/9/2022).


"Karena saat itu pelapor engga balas WA-nya, dan suka ganti-ganti handphone, dan akhirnya terlapor kesal dan menyebar video syurnya ke Twitter dan Instagram, di mana di Instagram terlapor juga men-tag fakultas si pelapor," sambungnya.

Kepada polisi, AS yang merupakan seorang mahasiswa itu mengaku sudah pernah diancam J terkait video asusila tersebut. Dalam ancamannya, J menginginkan AS terikat hingga mengikuti keinginannya.

"Memang awalnya sekitar bulan Mei 2022, terlapor inisial J pernah mengancam menyebarkan video itu. Video itu juga agar pelapor terikat dengan terlapor, dan digunakan mengikuti keinginan pelaku," terang Kamaruddin.

Kamaruddin menambahkan bahwa video asusila tersebut diambil J di salah satu hotel di Banjarmasin pada bulan Mei 2022. Saat itu AS dalam pengaruh minum keras (miras) hingga setengah sadar.

"Video tersebut diambil di salah satu hotel di Banjarmasin pada bulan Mei 2022. Kalau menurut keterangan pelapor yang kita mintai keterangan, yang bersangkutan dalam kondisi mabuk, kemudian tidak tahu kalau pada saat itu direkam oleh si terlapor J," bebernya.

Video Mesum Gay Viral di Media Sosial

Awalnya video mesum yang diperankan sesama pria atau pasangan gay di Banjarmasin itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar diketahui berdurasi 24 detik.

"Iya benar, (pemeran) warga Banjarmasin, yang AS ini seorang mahasiswa, dan yang J ini orang biasa," ucap Plt Kasubdit V Tipidsiber Dit Reskrimsus Polda Kalsel, AKP Kamaruddin, Jumat (23/9).

Setelah video tersebut tersebar, AS kemudian melaporkan J ke polisi. Laporan AS masuk pada 14 September 2022.

"Terkait video viral yang diduga adegan dua orang laki-laki sejenis, kami Direktorat Dirkrimsus di Subid Siber pada tanggal 14 September 2022 menerima pengaduan dari saudara AS terkait viralnya video di media sosial video yang di dalam adegan video tersebut bersangkutan juga ada di situ," ungkapnya.

Hingga kini polisi masih menyelidiki terkait video mesum gay tersebut yang akhirnya tersebar. Pihaknya juga belum melakukan penetapan tersangka, sebab masih membutuhkan keterangan dari J pengunggah video.

"Saat ini belum menetapkan tersangka, karena sampai saat ini kita berusaha konfirmasi kehadiran terlapor untuk dimintai klarifikasi, tapi dari keterangan pihak keluarga terlapor ini belum ada pulang-pulang ke rumah," pungkasnya.



Simak Video "Heboh Video Mesum Pelajar di GOR Kudus, Ini Lokasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/asm)