2 Mahasiswa di Tarakan Cekoki Kucing dengan Miras Dipolisikan

Kalimantan Utara

2 Mahasiswa di Tarakan Cekoki Kucing dengan Miras Dipolisikan

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Selasa, 20 Sep 2022 20:05 WIB
Dua mahasiswa asal Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Hendi (19) dan Balang (19) harus berurusan dengan polisi usai memberikan minuman keras (miras) ke anak kucing.
Foto: dok.ist
Tarakan -

Dua mahasiswa asal Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Hendi (19) dan Balang (19) harus berurusan dengan polisi gegara mencekoki minuman keras (miras) ke anak kucing. Keduanya lantas dilaporkan komunitas pencinta kucing akibat aksinya tersebut.

"Iya benar, atas perbuatannya yang memberikan minum keras ke kucing, kedua remaja yang berstatus mahasiswa ini kita panggil," ucap Kasi Humas Polres Tarakan Ipda Anita Susanti kepada detikcom, Selasa (20/9/2022).

Aksi kedua mahasiswa ini menjadi sorotan komunitas pencinta kucing Tarakan. Komunitas ini lantas melaporkan kedua mahasiswa tersebut ke polisi.


"Iya, kita pertemukan karena datang komunitas itu melaporkan bahwa mereka keberatan dengan apa yang dilakukan terhadap kucing itu. Akhirnya kita panggil pelakunya," tuturnya.

Anita mengatakan aksi kedua mahasiswa mencekoki miras ke kucing itu dilakukan di kediaman salah satu pelaku, Hendi pada Minggu (18/9) malam. Kedua mahasiswa tersebut mencekoki dua anak kucing peliharaan kakak Hendi dengan miras.

"Saat meminumkan miras ke dua anak kucing, mereka rekam lalu pasang di story WhatsApp-nya, nggak tau mungkin ada yang tidak menyukai hal tersebut dan memviralkan," tuturnya.

Anita menuturkan Hendi saat itu berperan mencekoki miras kepada kedua anak kucing tersebut. Sementara Balang yang bertugas merekam aksi Hendi menggunakan ponsel milik Hendi.

"Untuk pelaku yang mencekoki itu saudara Hendi, dan yang merekam adalah Balang dan mereka benar mengakui yang ada di dalam video itu adalah mereka, mereka mengaku iseng saja," ungkapnya.

Usai para pelaku dipertemukan dengan komunitas pencinta kucing Tarakan, kedua pihak berdamai. Kedua pihak berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Saya selaku atas nama Hendi dan Balang meminta maaf kepada seluruh komunitas pecinta kucing di Indonesia, khususnya pecinta kucing di Tarakan, dan saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi," ucap kedua pelaku saat menyampaikan permintaan maaf lewat video.



Simak Video "Berkunjung ke Tambak Tempat Budidaya Kepiting Soka, Tarakan"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/tau)