Dilantik Jadi Ketua PMI, Istri Bupati Sinjai Bakal Masifkan Aksi Donor Darah

Dilantik Jadi Ketua PMI, Istri Bupati Sinjai Bakal Masifkan Aksi Donor Darah

Agung Pramono - detikSulsel
Sabtu, 17 Sep 2022 22:28 WIB
Andi Nurhilda dilantik sebagai Ketua PMI Sinjai oleh Ketua PMI Sulsel Adnan IYL
Andi Nurhilda dilantik sebagai Ketua PMI Sinjai oleh Ketua PMI Sulsel Adnan IYL (Istimewa)
Sinjai -

Andi Nurhilda Daramata Seto resmi dilantik sebagai Ketua PMI Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) masa bakti 2020-2025. Istri Bupati Sinjai itu akan mulai membuat donor darah lebih masif di setiap kecamatan untuk menjaga stok darah.

"PMI bersama-sama OPD Sinjai berupaya bersinergi, berkolaborasi, bekerja sama dan bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan kepalangmerahan. Program donor darah akan dimasifkan di 9 kecamatan, mendorong agar kecematan bisa dijangkau semua," kata Andi Nurhilda Daramata Seto kepada detikSulsel usai dilantik, Sabtu (17/9/2022).

Pelantikan pengurus PMI Sinjai masa bakti 2020-2025 berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (17/9) yang dirangkaikan dengan apel Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-77. Nurhilda dilantik langsung oleh Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan.


Nurhilda mengatakan PMI Sinjai memiliki 120 relawan donor darah. Para relawan ini secara sukarela mendonorkan darahnya saat ada warga atau masyarakat yang membutuhkan.

"Kita hanya melakukan donor darah di UTD (unit transfusi darah) di rumah sakit. Kalau ada masyarakat butuh baru dihubungi relawan, nanti mereka ke UTD," jelasnya.

Nurhilda juga menyinggung PMI Sinjai yang juga telah mempersiapkan untuk mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) dan Temu Relawan. Kegiatan ini juga melibatkan kelompok palang merah remaja (PMR).

"Kita akan menyukseskan Jumbara dan Temu Relawan di Malink. Juga akan melakukan penguatan kepada tim Satuan Tugas Penganggulangan Bencana (Satgana) karena PMI Sinjai selalu terlibat dalam setiap misi kemanusiaan," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengapresiasi kiprah dan keberadaan PMI yang hadir membantu Pemkab Sinjai di saat menangani berbagai musibah bencana alam. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan merupakan swadaya dari PMI itu sendiri.

Dia berharap ke depan kerja sama PMI dengan pemerintah daerah semakin erat.

"PMI Kabupaten Sinjai merupakan organisasi yang paling banyak berkontribusi di daerah. Khususnya pada saat pandemi COVID-19 melanda. Dari segi struktur kepengurusan saya melihat ada dari Bappeda, BPBD, Dinkes, dan Dinsos," kata Andi Seto.

Kekuatan PMI dengan komposisi yang ada, setelah pelantikan ini saya yakin dan percaya akan lebih bagus lagi," harapnya.



Simak Video "Ekspresi Warga Manokwari yang Kini Sudah Bisa Kembali Membaca"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/hmw)