Sulawesi Tenggara

Kenalan dengan Rina, Mahasiswi Baru UHO Kendari yang Viral Disebut Imut

Marwan - detikSulsel
Selasa, 13 Sep 2022 18:22 WIB
Rina, mahasiswa baru UHO Kendari yang viral disebut imut.
Foto: Rina, mahasiswa baru UHO Kendari yang viral disebut imut. (Marwan/detikcom)
Kendari -

Seorang mahasiswi baru (maba) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Rina (22) belakangan menjadi perhatian di jagat maya karena disebut imut. Aksinya viral saat mengikuti prosesi penyambutan maba.

Rina viral setelah sejumlah video yang menampilkan dirinya beredar di media sosial. Video yang viral tersebut di antaranya saat Rina menyanyikan mars UHO dan berjoget TikTok.

Saat ditemui detikcom, Selasa (13/9/2022) Rina menceritakan awal mula dirinya bisa viral. Dia awalnya tidak menyangka ada orang yang merekam dirinya ketika menyanyikan mars UHO dalam prosesi penyambutan maba seluruh fakultas pada Jumat (9/9) hingga akhirnya tersebar di jagat maya.


"Pas menyanyikan mars UHO waktu upacara penyambutan maba itu. Teman saya memang banyak yang rekam. Tapi saya tidak tahu kalau mereka jadikan apa di TikTok. Saya tidak tahu kalau mereka upload di TikTok," kata Rina.

"Saya pikir mereka cuman rekam-rekam biasa. Karena mereka bilang saya imut," sambung Rina.

Kemudian keesokan harinya, Sabtu (10/9), Rina mengatakan prosesi penyambutan maba dialihkan ke masing-masing fakultas. Rina merupakan mahasiswi Program Studi Sastra Indonesia, Jurusan Bahasa dan Sastra, Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Saat itu, dirinya kembali tampil di depan umum dengan berjoget TikTok bersama sejumlah mahasiswa lainnya. Video ini kemudian membuat dirinya semakin menjadi pembahasan di kalangan mahasiswa.

Setelah viral di media sosial, mahasiswi penyuka jus apel ini mengatakan langsung banyak orang yang menawarinya berfoto bersama. Sejumlah orang juga mengajaknya untuk membuat konten TikTok.

"Setelah viral itu lebih banyak yang minta bikin video. Sama video bareng-bareng. Banyak juga yang minta-minta foto. Saya juga senang," ucap Rina.

Simak cerita Rina sering jadi korban Bullying di halaman selanjutnya.



Simak Video "Permintaan Maaf Warga Cianjur yang Adang Mobil Bantuan Gempa"
[Gambas:Video 20detik]