Sapi di Bone Lahir dengan Kondisi Langka, Punya 2 Kepala dan 4 Mata

Agung Pramono - detikSulsel
Kamis, 01 Sep 2022 17:15 WIB
Sapi lahir dengan kondisi langka, punya 4 mata dan 2 kepala.
Sapi lahir dengan kondisi langka, punya 4 mata dan 2 kepala. (Foto: Agung Pramono/detikSulsel)
Bone -

Seekor anak sapi terlahir dengan kondisi langka di Desa Itterung, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Anak sapi itu memiliki 4 mata dan 2 kepala dalam satu tubuh.

"Tadi pagi lahir itu sapinya. Saya juga kaget karena badannya cuman 1 baru 4 matanya," kata Camat Tellu Siattinge Andi Kusayyeng kepada detikSulsel, Kamis (1/9/2022).

Kusayyeng menjelaskan anak sapi tersebut merupakan hasil inseminasi buatan. Kemungkinan bibit yang disuntikkan tidak bagus sehingga menghasilkan anak sapi dengan kondisi yang aneh.


"Kejadiannya di Desa Itterung, sapi itu milik warga. Sapi suntikan, mungkin karena bibitnya yang tidak bagus makanya lahirnya begitu," sebut Kusayyeng.

Kusayyeng menambahkan, anak sapi bermata 4 itu masih hidup namun dalam kondisi lemas. Makanya pemiliknya memberikan dulu dot untuk minum susu.

"Masih hidup itu sapinya, tapi belum bisa berdiri. Saya minta juga pemiliknya untuk pelihara dan jangan langsung dibuang," bebernya.

Selain keanehan pada bagian kepala, anak sapi juga mengalami keanehan pada tubuhnya. Kusayyeng mengatakan jenis kelamin anak sapi tersebut jantan tapi memiliki susu.

"Sapinya memang aneh karena kelaminnya jantan tapi ada juga susunya," sambung Kusayyeng.



Simak Video "Rumah Warga Bergeser 5 Meter Akibat Banjir dan Longsor di Parepare "
[Gambas:Video 20detik]
(alk/nvl)